Mengintip Kecanggihan Smart TV Micro LED Samsung yang Meluncur 2022

Kompas.com - 03/01/2022, 09:14 WIB

KOMPAS.com - Samsung Electronics bakal hadir di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022 yang tahun ini digelar secara fisik di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) untuk memamerkan sejumlah teknologi dan produk termutakhir buatan mereka.

Menjelang acara yang digelar pada 5-8 Januari 2022 itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut hari ini memperkenalkan jajaran produk Samsung Smart TV generasi terbaru yang bakal dipasarkan sepanjang tahun ini. 

Salah satu seri teranyar yang bisa dibilang paling canggih adalah deretan produk Smart TV berbekal teknologi layar Micro LED yang hadir dalam tiga ukuran, yaitu 89, 101, dan 110 inci.

Baca juga: Mengenal Teknologi Layar Micro LED di Smart TV Samsung

Dibanding beragam produk Samsung TV lainnya, Smart TV dengan teknologi Micro LED ini diklaim jauh lebih mumpuni.

Ilustrasi Samsung Smart TV Micro LED.Samsung Ilustrasi Samsung Smart TV Micro LED.

"Sebagai layar tercanggih Samsung, Micro LED menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya berkat 25 juta LED berukuran mikrometer yang secara individual menghasilkan cahaya dan warna," tulis Samsung dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (3/1/2022).

Teknologi layar Micro LED Samsung sebenarnya diperkenalkan sejak beberapa tahun lalu. Namun di 2022 ini, teknologi tersebut ditingkatkan dan kini mendukung kedalaman warna greyscale 20-bit, 100 persen color gamut DCI, dan teknologi warna Adobe RGB.

Beragam teknologi warna tersebut memungkinkan gambar di layar Micro LED ditampilkan secara detail, berwarna, dan tentunya lebih jernih dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Apa Beda TV LCD dan LED?

Selain itu, kualitas gambar di layar tersebut juga didukung dengan tingkat kecerahan layar yang mumpuni, sehingga beragam konten HDR bisa terlihat lebih ciamik.

Bezel super tipis

Ilustrasi Samsung Smart TV Micro LED.Samsung Ilustrasi Samsung Smart TV Micro LED.

Secara desain, aneka Samsung Smart TV berteknologi Micro LED untuk tahun ini hadir dengan bezel super tipis yang nyaris tak tampak. Bahkan, Samsung mengklaim produk-produk tersebut memiliki rasio screen-to-body mencapai 99,99 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.