Kompas.com - 03/01/2022, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Semakin booming dan diminati, berbagai perusahaan teknologi mulai memamerkan produk metaverse versinya masing-masing.

Yang paling dekat, perusahaan teknologi raksasa Samsung Electronics bakal memamerkan platform metaverse bernama "My House World Map" ke publik untuk pertama kali pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, mulai 5 Januari.

Dengan "My House World Map", penggemar Samsung bisa merasakan sensasi menjajal beragam produk Samsung secara langsung di gelaran CES 2022, meski dalam versi virtual.

Baca juga: Intel soal Metaverse: Teknologi Saat Ini Belum Mampu Mewujudkannya

"My House memungkinkan pengguna untuk secara langsung merasakan total 18 produk Samsung, termasuk produk baru untuk tahun 2022," tulis Samsung Electronics di laman Samsung Newsroom, sebagaimana dikutip KompasTekno, Senin (3/1/2022).

Bisa mendekorasi rumah sendiri

Sesuai dengan namanya, "My House World Map" memungkinkan pengguna berada layaknya di rumah sendiri, namun rumah tersebut berada di metaverse.

Metaverse sendiri adalah dunia virtual baru di mana orang direpresentasikan dengan avatar 3D yang unik dan dapat saling berinteraksi.

Di sana, pengguna bisa mendekorasi interior rumah dengan beragam perabot rumah tangga.

Menurut Youngwoong Kwon dari Pusat Pemasaran Global Samsung Electronics, ide besar platform "My House World Map" adalah agar memungkinkan pengguna benar-benar mensimulasikan mendekorasi rumah impiannya, tak hanya membayangkannya dengan imajinasi semata.

"Karena peralatan rumah tangga cenderung berukuran besar, sulit untuk benar-benar mencoba menempatkannya di ruang pengguna sendiri. Melalui My House, mereka juga dapat dengan bebas mendekorasi rumah impian mereka," kata Kwon.

Di My House World Map, pengguna bisa mendekorasi rumah impiannya.Samsung Newsroom Di My House World Map, pengguna bisa mendekorasi rumah impiannya.
Menurut Samsung, pengguna tidak hanya dapat mendekorasi furnitur dan perabot rumah tangga sesuai keinginannya di "My House World Map", namun pengguna juga bisa mempersonalisasi tone warna dan gaya ruang di dalam rumah.

Baca juga: Begini Cara Membuat Avatar di Facebook, Sudah Bisa di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.