Begini Cara Cek dan Hapus History Google Maps di iPhone

Kompas.com - 03/01/2022, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian pengguna iPhone di Indonesia, mungkin sepakat apabila aplikasi map atau peta bawaan Apple kurang akurat. Misalnya, ada beberapa nama jalan atau gang, yang tidak terbaca di aplikasi Apple Maps.

Alasan itulah yang membuat para pengguna iPhone memasang aplikasi peta digital dari Google, yakni Google Maps. Aplikasi map besutan Google ini memang dapat menampilkan informasi jalan lebih detail di berbagai wilayah Indonesia.

Anda dapat mencari alamat yang mungkin berada di gang-gang kecil, lengkap beserta nama jalannya.

Baca juga: Google Maps Bisa untuk Main Game Snake, Begini Caranya

Google Maps juga memiliki fitur history yang memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat atau history perjalanan dari alamat yang pernah dikunjungi.

Nah, apabila pengguna ingin melihat history perjalanan dari Google Maps di iPhone, begini caranya:

  • Buka aplikasi Google Maps di iPhone Anda
  • Klik ikon foto profil yang berada di pojok kanan atas aplikasi
  • Setelah itu, klik opsi “Linimasa Anda” atau “Your Timeline”

Ilustrasi cara lihat dan hapus history Google Maps di iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara lihat dan hapus history Google Maps di iPhone

Di bagian ini, Anda akan melihat daftar riwayat perjalanan dari lokasi atau alamat yang pernah Anda kunjungi.

Dalam daftar tersebut, Anda juga dapat melihat alamat yang telah Anda kunjungi di hari sebelumnya, dengan klik opsi “Hari Ini” kemudian pilih tanggal tertentu,

Selain melihat history perjalanan, Anda juga dapat menghapus history perjalanan Google Maps di iPhone.

Anda bisa menghapus semua atau hanya sebagaian history perjalanan. Untuk menghapus sebagian history perjalanan Google Maps di iPhone, berikut caranya:

  • Buka aplikasi Google Maps di iPhone Anda
  • Klik ikon foto profil, lalu pilih opsi “Setelan” atau “Settings”
  • Setelah itu, gulir ke bawah, klik opsi “Histori Maps”
  • Kemudian, bakal muncul jendela baru yang memuat daftar riwayat perjalanan Anda, lalu klik ikon silang di sebelah lokasi yang pernah Anda kunjungi.

Baca juga: Menambah Alamat di Google Maps Bisa lewat PC dan HP, Begini Caranya

Ilustrasi cara lihat dan hapus history Google Maps di iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara lihat dan hapus history Google Maps di iPhone

Anda juga dapat menghapus semua history perjalanan Google Maps di iPhone, caranya hampir sama dengan yang di atas. Setelah Anda klik opsi “Histori Maps”, temukan kolom berjudul “Filter menurut tanggal”.

Setelah itu, klik drop down menu “Hapus” yang berada di sebelah kolom tersebut. Anda akan ditampilkan pilihan untuk menghapus riwayat perjalanan Anda berdasar waktu terakhir lokasi yang Anda kunjungi.

Anda dapat memilih menghapus daftar riwayat perjalanan dalam satu jam terakhir, satu hari terakhir, atau semuanya sepanjang waktu. Demikian cara lihat dan hapus history perjalanan di iPhone, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.