Kompas.com - 04/01/2022, 09:05 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah beragam bocorannya beredar di dunia maya, Samsung Galaxy S21 FE akhirnya resmi diperkenalkan.

President dan Head of Samsung Electronics MX Business, TM Roh mengatakan ponsel tersebut diluncurkan untuk melanjutkan kesuksesan Samsung Galaxy S20 FE serta Samsung Galaxy S21 Series yang laku di pasaran. 

"Kami memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang sama dalam merancang Galaxy S21 FE 5G, membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy," ujarTM Roh dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (4/1/2022).

Sama seperti bocoran yang sudah beredar sebelumnya, desain punggung Samsung Galaxy S21 FE 5G serupa dengan "saudara-saudaranya" di Samsung Galaxy S21 Series.

Baca juga: Video: Unboxing dan Hands-on Review Samsung Galaxy S21 FE 5G Indonesia

Sebab, bagian belakang ponsel ini mengusung desain Contour-Cut Frame, di mana modul kamera ditempatkan di ujung kiri atas punggung ponsel.

Ilustrasi bagian depan dan belakang Galaxy S21 FE 5G.Samsung Ilustrasi bagian depan dan belakang Galaxy S21 FE 5G.
Soal kamera belakang sendiri, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8, wide, Dual Pixel AF, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, berbidang pandang 123 derajat), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.4). 

Untuk memotret objek dari jauh, ponsel tersebut juga dibekali dengan fitur Space Zoom yang memiliki pembesaran (zoom) objek hybrid hingga 30x.

Ada pula fitur Night Mode yang disempurnakan di Samsung Galaxy S21 FE 5G, memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan kondisi minim cahaya tanpa takut kehilangan momen.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE Resmi Masuk Indonesia 9 Januari, Ini Harganya

Layar AMOLED 120 Hz

Beralih ke bagian depan, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibekali layar Dynamic AMOLED 2x Display berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Layar ponsel ini memiliki touch sampling rate 240 Hz yang bisa diaktifkan di menu Game Mode, serta Eye Comfor Shield yang bisa mengurangi efek sinar biru (blue light) dari ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.