Samsung Resmikan Gaming Hub, Bisa Main Game Langsung dari TV

Kompas.com - 04/01/2022, 10:32 WIB

KOMPAS.com - Melalui ajang pameran Consumer Electronic Show (CES) 2022, Samsung resmi mengumumkan kehadiran layanan cloud Samsung Gaming Hub.

Melalui Samsung Gaming Hub, pengguna bisa menikmati sederet layanan streaming game berbasis cloud, yang mencakup Nvidia GeForce Now, Google Stadia, dan Utomik.

Pengguna juga akan diberikan akses penuh untuk menelusuri, membeli, hingga memainkan langsung game melalui perangkat Samsung TV.

Samsung Gaming Hub bisa diakses dengan menghubungkan controller ke TV tanpa memerlukan bantuan konsol atau perangkat pendukung lainnya.

Platform streaming khusus gaming ini hadir dengan pengaturan tombol akses cepat, daftar game terbaru, hingga mode zoom.

Baca juga: Mengintip Kecanggihan Smart TV Micro LED Samsung yang Meluncur 2022

Layanan gaming yang berbasis sistem operasi Tizen ini nantinya juga akan mendukung controller dari seri PlayStation dan Xbox.

Selain bisa menjalankan berbagai daftar game yang tersedia di Nvidia GeForce Now, Google Stadia, dan Utomik, pemain juga dapat menyaksikan video melalui layanan YouTube Gaming.

Samsung Gaming Product Director Mike Lucero mengatakan bahwa Samsung Gaming Hub akan mulai tersedia pada perangkat Samsung Smart TV terbaru yang akan dirilis mulai tahun 2022.

Masih belum diketahui secara pasti apakah Samsung Gaming Hub juga akan hadir di lini Smart TV Samsung sebelumnya yang sudah dirilis.

"Kami memulai dengan model 2022 dan bekerja untuk membuat Gaming Hub tersedia bagi lebih banyak pelanggan Samsung," ungkap Lucero sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Google Stadia Sudah Bisa Dimainkan di Samsung Galaxy, Asus, dan Razer

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.