Kompas.com - 04/01/2022, 14:00 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel terbarunya dari lini ponsel flagship Galaxy S21, yakni Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Kehadiran smartphone di awal 2022 ini, memungkasi aneka rumor dan bocoran yang sebelumnya marak beredar.

KompasTekno berkesempatan menjajal Samsung Galaxy S21 FE 5G versi Indonesia dalam kotak kemasannya yang ternyata berbentuk tipis, seperti juga saudara-saudaranya dari seri Samsung Galaxy S21.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Meluncur

Ukuran layarnya yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x (FHD+, 120 Hz) adalah 6,4 inci, atau berada di antara Samsung Galaxy S21 (6,2 inci) dan Samsung Galaxy S21 Plus (6,7 inci).

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Indonesia, Verry Octavianus, mengatakan bahwa aspect ratio layar tersebut adalah 19,5:9, sedikit berbeda dari ponsel seri Galaxy S lain yang umumnya 20:9.

"Ukuran layar Samsung Galaxy S21 FE 5G kami buat berdasarkan input dari konsumen," ujar Verry dalam sesi briefing virtual yang digelar Samsung Indonesia pekan lalu.

Seperti tiga ponsel trio Samsung Galaxy S21 terdahulu, Samsung Galaxy S21 FE 5G ditenagai chip Exynos 2100. Verry mengaku belum bisa memastikan apakah akan ada versi Snapdragon seperti Samsung Galaxy 20 FE sebelumnya atau tidak.

Embel-embel "5G" menegaskan bahwa Galaxy S21 FE 5G memang mendukung koneksi jaringan seluler generasi kelima tersebut.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Menurut Verry, Jaringan 5G yang sudah dipastikan kompatibel adalah frekuensi 1.800 MHz, 2.100 MHz, dan 2.300 MHz.

Galaxy S21 FE 5G yang menjalankan OS Android 12 terbaru dengan One UI 4.0 ini turut dibekali baterai 4.500 mAh (fast charging 25 watt),

Ada dua varian memori yang akan dipasarkan di Indonesia, yakni 8 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 256 GB. Sementara, pilihan warnanya adalah Olive, Graphite, White dan Lavender.

Unit sample yang diapatkan KompasTekno adalah varian 8 GB/ 128 GB dengan warna putih. Video unboxing berikut hands-on singkatnya bisa disimak di kanal YouTube KompasTekno di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.