Menjajal Oppo A95, Main "Mobile Legends" Bisa "Rata Kanan"?

Kompas.com - 05/01/2022, 12:30 WIB
Oppo A95 ketika sedang memainkan game Mobile Legends. KOMPAS.com/BILL CLINTENOppo A95 ketika sedang memainkan game Mobile Legends.

KOMPAS.com - Oppo A95 merupakan ponsel A-Series terbaru dari Oppo di Indonesia dengan desain punggung "Oppo Glow" yang ikonik dan cantik.

Meski demikian, ponsel berbanderol Rp 4 juta ini masih dibekali dengan spesifikasi yang cukup untuk menunjang kegiatan pengguna, salah satunya untuk bermain game.

Setidaknya begitu menurut pengujian KompasTekno terhadap Oppo A95 untuk memainkan sejumlah game populer, seperti Mobile Legends, PUBG: New State, Call of Duty, hingga Genshin Impact.

Secara hardware, Oppo A95 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa core) berkecepatan 2 GHz dan pengolah grafis (GPU) Adreno 610 berkecepatan 950 MHz.

Baca juga: Review Baterai Oppo A95, Awet untuk Main Game dan Streaming Video

Untuk konfigurasi memori, ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB (LPDDR4X) dan memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Bisa rata kanan?

Berdasarkan pengujian KompasTekno, konfigurasi hardware seperti ini memungkinkan pengguna Oppo A95 memainkan game Mobile Legends dengan lancar.

Bahkan, pengguna bisa memainkan game ini tanpa adanya hambatan dengan pengaturan kualitas grafis tertinggi "rata kanan", alias "Ultra" dengan frame rate "High".

Pengaturan seperti ini sama dengan pengaturan grafis Mobile Legends di sejumlah ponsel flagship seperti Mi 10T Pro dan kelas menengah macam Oppo Reno6.

Ilustrasi menu pengaturan game Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG: New State, dan Call of Duty Mobile di Oppo A95.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi menu pengaturan game Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG: New State, dan Call of Duty Mobile di Oppo A95.

Kendati demikian, pengguna hanya bisa memainkan PUBG: New State, Genshin Impact, hingga Call of Duty Mobile dengan pengaturan grafis rendah (low) hingga menengah (medium), sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Pengguna Oppo A95 sebenarnya bisa saja mengatur kualitas grafis di ketiga game tersebut menjadi "rata kanan" alias pengaturan tertinggi (high).

Baca juga: Menjajal Kamera Oppo A95, Bagaimana Hasil Fotonya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.