5 Buku yang Dibaca Bill Gates pada 2021

Kompas.com - 05/01/2022, 13:01 WIB
Bill Gates. SHUTTERSTOCK/FREDERIC LEGRAND - COMEOBill Gates.

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates mengaku ia telah membaca banyak buku sepanjang tahun 2021. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah postingan yang diunggah di blog pribadinya, GatesNotes.com.

Meski demikian, ada lima buku yang menjadi buku favorit Gates di tahun 2021. Kelima buku tersebut terdiri dari dua buku fiksi ilmiah (science fiction), dua buku non-fiksi (non-fiction), dan satu novel fiksi yang bercerita tentang suatu sosok bersejarah.

Lantas, apa saja judul kelima buku tersebut? Mengapa menjadi buku favorit Gates di 2021?

Simak informasinya dalam daftar berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GatesNotes.com, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Mengenal Otto Toto Sugiri, Miliarder Teknologi yang Dijuluki Bill Gates Indonesia

A Thousand Brains: A New Theory of Intelligence (Jeff Hawkins)

Ilustrasi buku A Thousand Brains: A New Theory of Intelligence karya Jeff Hawkins.Ist Ilustrasi buku A Thousand Brains: A New Theory of Intelligence karya Jeff Hawkins.

A Thousand Brains: A New Theory of Intelligence merupakan buku non-fiksi karya Jeff Hawkins yang dirilis pada 2 Maret 2021.

Buku ini mencuri perhatian Gates karena di dalamnya terdapat beragam teori menarik yang bisa mendasari sistem kerja kecerdasan buatan, alias artificial intelligence (AI) yang cukup mumpuni.

Sebagai penulis, Hawkins disebut Gates sebagai sosok yang selama ini mempelajari koneksi antara ilmu saraf (neuroscience) dengan pembelajaran mesin (machine learning).

Baca juga: Ramalan Bill Gates, Meeting Online Bakal Digelar di Metaverse

Sehingga, tak aneh apabila Gates menjadikan salah satu buku Hawkins sebagai salah satu favoritnya, lantaran mungkin background si penulis sejalan dengan aneka teori AI yang disampaikan di dalam buku.

The Code Breaker: Jennifer Doudna, Gene Editing, and the Future of the Human Race (Walter Isaacson)

Ilustrasi buku The Code Breaker: Jennifer Doudna, Gene Editing, and the Future of the Human Race karya Walter Isaacson.Ist Ilustrasi buku The Code Breaker: Jennifer Doudna, Gene Editing, and the Future of the Human Race karya Walter Isaacson.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.