Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Tablet Pertama Vivo, Pakai Snapdragon 870?

Kompas.com - 05/01/2022, 14:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah ponsel dan laptop, Vivo dikabarkan akan memperluas sayap bisnisnya dengan masuk ke segmen tablet. Menurut informasi yang beredar, tablet pertama besutan Vivo ini akan meluncur pada 2022 ini dengan nama "Vivo Pad".

Baru-baru ini, pembocor gadget kenamaan asal China, Digital Chat Station juga turut membeberkan bocoran spesifikasi awal Vivo Pad.

Sebagai informasi, Digital Chat Station adalah pembocor kenamaan yang kerap memberi bocoran dengan tepat.

Tablet pertama Vivo itu digadang-gadang bakal ditengai chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) yang dirilis pada Januari 2021. Chipset tersebut merupakan suksesor Snapdragon 865 dan 865 Plus.

Dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 870 dengan CPU Kryo 585 Prime memiliki angka clockspeed yang meningkat menjadi 3,2 GHz.

Baca juga: Vivo Y21T Meluncur di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

Spesifikasi lain dari chipset Snapdragon 870 meliputi pengolah grafis (GPU) Adreno 650 yang mendukung gameplay dengan frame rate hingga 144 fps, True 10-bit HDR gaming, chip modem Snapdragon X55 yang sudah mendukung konektivitas 5G, dan lain sebagainya.

Selain chipset, bocoran spesifikasi Vivo Pad masih sangat minim.

Tablet pertama dari Vivo ini konon bakal memiliki desain layar penuh (full-screen) dengan bezel yang tipis. Sayangnya, sejauh ini belum ada bocoran yang mengungkap berapa ukuran layar hingga angka refresh rate pada Vivo Pad ini.

Di samping itu, perangkat Vivo yang diyakini sebagai tablet Vivo Pad juga terlihat di situs web TUV  Rheinland, perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi global, dengan baterai berkapasitas 8.040 mAh, sebagaimana dihimpun dari Gadgets NDTV.

Perlu digarisbawahi, spesifikasi di atas masih berupa bocoran. Sebenarnya, rumor bahwa Vivo siap merambah ke segmen tablet ini mencuat setelah merek "Vivo Pad" muncul di laman Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) pada bulan Juni 2021 lalu.

Baca juga: Inikah Bentuk Tablet Pertama Buatan Vivo?

Dalam laman EUIPO, Vivo Pad dikategorikan sebagai PDA (asisten digital pribadi atau komputer kecil yang dapat dibawa) dan komputer tablet.

Kabar kehadiran tablet pertama besutan Vivo semakin diperkuat dengan informasi yang disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif Vivo Hu Baishan saat wawancara pada bulan Agustus 2021 lalu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/1/2022).

Ketika itu, Baishan mengatakan bahwa tablet pertama Vivo bakal meluncur pada semester awal 2022 ini. Artinya, tablet pertama Vivo kemungkinan bakal hadir kapan saja antara bulan Januari hingga Juni 2022 ini. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com