Ini Dia Logo Baru Indosat Ooredoo Hutchison setelah Merger

Kompas.com - 05/01/2022, 15:27 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Perusahaan hasil gabungan Indosat dan Tri yakni Indosat Ooredoo Hutchison, resmi beroperasi per 4 Januari 2022.

Proses merger tersebut tidak hanya menghasilkan entitas perusahaan anyar. Indosat Ooredoo Hutchison juga lahir dengan logo baru.

Secara desain, logo tersebut hadir dengan tulisan "Indosat Ooredoo Hutchison". Tulisan "Indosat" menggunakan karakter huruf kecil, namun, dengan ukuran yang paling besar.

Tepat di bagian bawahnya, terdapat tulisan dengan huruf kapital yang bertuliskan "OOREDOO HUTCHISON".

Selain tulisan yang berukuran cukup besar, logo ini turut dihiasi dengan tiga buah lingkaran terlihat saling beririsan satu sama lain. Logo ini terletak di pojok kanan atas tulisan "indosat" tadi.

Baca juga: Indosat dan Tri Resmi Bergabung, Ini Susunan Baru Direksi dan Komisaris Perusahaan

Adapun ketiga lingkaran tersebut terdiri dari lingkaran besar berwarna merah, serta dua lingkaran kecil berwarna hiaju toska dan kuning.

Kedua lingkaran ini kemudian tampak terlihat menyatu dengan lingkaran besar berwarna merah. Sehingga, sebagian besar warna dari kedua lingkaran yang menyatu tersebut berubah menjadi ungu (dari hijau toska) dan merah muda (dari kuning).

Perbandingan logo Indosat Ooredoo (kiri) dan Indosat Ooredoo Hutchison (kanan).Ist Perbandingan logo Indosat Ooredoo (kiri) dan Indosat Ooredoo Hutchison (kanan).
Nah, apabila dibandingkan dengan logo Indosat Ooredoo sebelumnya, logo Indosat Ooredoo Hutchison terbaru ini tampak lebih minimalis dan segar. Sebab, warna kuning ikonik yang biasanya melambangkan operator seluler tersebut tidak lagi dominan.

Warna kuning khas Indosat Ooredoo sebenarnya masih ada di logo baru, tetapi tidak dominan seperti di logo Indosat Ooredoo awal. Di logo awal, terlihat memenuhi latar belakang tulisan "Indosat Ooredoo", sebagaimana ilustrasi perbandingan logo di atas.

Baca juga: Ini Rincian Pita Frekuensi Tri yang Dialihkan ke Indosat Setelah Merger

Menurut Steve Saerang, Senior Vice President Corporate Communication Indosat, tiga lingkaran yang divisualisasikan dalam logo mewakili semangat yang lebih besar (Bigger), lebih berani (Bolder), dan lebih baik (Better) yang muncul dari penggabungan dua perusahaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.