Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat dan Tri Resmi Merger, Pelanggan Tidak Terdampak

Kompas.com - 05/01/2022, 15:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Proses merger antara Indosat dan Hutchison Tri Indonesia rampung.
Kedua perusahaan resmi merger dengan entitas baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison dan resmi beroperasi per 4 Januari 2022.

Merger kedua operator seluler ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib pelanggan setelah kedua perusahaan merger?

Pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan pelanggan lama kedua operator seluler, yakni Indosat maupun Tri, tidak perlu khawatir akan terdampak aksi korporasi ini.

"Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan," begitu keterangan resmi Indosat Ooredoo Hutchison yang diterima KompasTekno, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Indosat dan Tri Resmi Merger

Indosat Ooredoo Hutchison memberikan apresiasi kepada pelanggan kedua operator dengan memberi bonus berupa telepon gratis hingga 200 menit per hari selama sebulan. Artinya, pelanggan Indosat dan Tri Indonesia bisa saling telepon tanpa biaya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan, karyawan, mitra, pemegang saham, dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penggabungan dua merek telekomunikasi paling terpercaya di Indonesia," kata Vikram Sinha, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison.

Sejauh ini, belum ada informasi apakah akan ada produk dan layanan baru di bawah Indosat Ooredoo Hutchison. Belum diketahui juga apakah produk dan layanan dari dua operator yang sebelumnya akan tetap berdiri sendiri atau dilebur.

Baca juga: Ini Dia Logo Baru Indosat Ooredoo Hutchison setelah Merger

Namun, beberapa waktu lalu, M. Danny Buldansyah yang saat itu menjabat sebagai Deputy Presiden Direktur Tri Indonesia mengatakan bahwa paket dan layanan yang diterima pelanggan masih akan sama, baik sebelum maupun setelah proses merger.

"Setelah merger resmi, yaitu setelah semua persetujuan diperoleh termasuk dari regulator, akan dilakukan assessment secara menyeluruh. Yang pasti semua produk dan service (layanan) yang ada akan tetap berlaku," kata Danny.

Hal senada juga dikatakan Indosat Ooredoo. Kala itu, Vikram mengatakan layanan yang ada saat ini akan tersedia seperti biasa, termasuk pilihan paket.

Baca juga: Indosat dan Tri Resmi Bergabung, Ini Susunan Baru Direksi dan Komisaris Perusahaan

"Terkait proses migrasi, kami telah mengembangkan rencana integrasi terperinci dan tentunya kami akan memberikan informasi lebih lanjut setelah rencana ini telah diselesaikan," jelas Vikram dihubungi KompasTekno pada September 2021 lalu.

Ia menambahkan, ke depannya akan ada rencana pengembangan produk jangka panjang, dan akan mengumumkan produk baru secara bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com