Kompas.com - 05/01/2022, 19:01 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - WhatsApp Business merupakan aplikasi perpesanan yang dapat dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis untuk memudahkan interaksi dengan konsumen.

WhatsApp Business menyediakan berbagai fitur yang berbeda dengan WhatsApp biasa, seperti fitur katalog, balas pesan otomatis, dll.

Fitur-fitur tersebut dikumpulkan dalam sebuah Business Tools yang menjadi kelebihan WhatsApp Business daripada WhatsApp biasa.

Baca juga: Apa Itu WhatsApp Aero dan Apa Saja Fiturnya?

Nah, apa saja kelebihan dari WhatsApp Business itu?

Berikut ini adalahbeberapa kelebihan WhatsApp Business yang dapat Anda manfaatkan untuk menunjang bisnis pelaku usaha, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi WhatsApp, Kamis (6/1/2022).

Business Profile

Dengan fitur ini, pelaku usaha bisa memuat informasi utama terkait bisnis yang dijalani.

Seperti misalnya nama tampilan, foto profil, website, e-mail bisnis, foto produk, kategori bisnis Anda, alamat, hingga jam operasional.

Fitur ini daoat membantu untuk memberikan kelengkapan informasi bisnis Anda agar semakin dipercaya oleh pelanggan.

Katalog

Fitur katalog dapat dimanfaatkan pelaku usaha mempublikasikan berbagai produk yang dijual. Foto produk juga dilengkapi dengan deskripsi dan harga sehingga pelanggan dapat langsung memesan (add to cart) maupun menanyakan melalui fitur chat.

Baca juga: Gerah, Meta Tuntut Situs Palsu Facebook, WhatsApp, dan Instagram

Greeting Message

Kelebihan WhatsApp Business lainnya adalah adanya fitur Greeting Message yaitu pesan otomatis yang terkirim kepada pelanggan yang baru saja menghubungi bisnis Anda seperti salam pembuka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.