Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V23 dan V23 Pro Meluncur, Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Kompas.com - 06/01/2022, 11:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo meluncurkan ponsel V-Series terbarunya yakni Vivo V23 "reguler" dan V23 Pro di India. Kedua ponsel ini melengkapi Vivo V23e yang lebih dulu meluncur akhir 2021 lalu. 

Vivo V23 dan V23 Pro memiliki desain yang unik. Kedua ponsel terbaru Vivo ini mengadopsi desain punggung yang dijuluki "Fluorite AG Glass".

Dengan desain ini, warna cangkang Vivo V23 dan V23 Pro bisa berubah apabila terkena sinar matahari.

Kedua ponsel ini juga kompak dibekali dengan notch alias poni yang cukup memanjang. Bentuknya seperti poni di jajaran iPhone, namun, dengan ukuran yang lebih pendek.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Tablet Pertama Vivo, Pakai Snapdragon 870?

Poni tersebut memuat dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 50 MP (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP (f/2.28, Super Wide Angle).

Selain itu, varian warna yang tersedia bagi kedua ponsel tersebut juga sama-sama ada dua warna, yaitu Stardust Black dan Sunshine Gold.

Spesifikasi Vivo V23 Pro

Sebagai model "Pro", VIvo V23 Pro dibekali spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding model reguler.

Pada bagian layar, misalnya, ponsel ini mengusung layar 3D Curved AMOLED Display (layar dengan sisi melengkung) dengan bentang 6,56 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 90 Hz.

Pada bagian atas layar ponsel ini terdapat modul yang memuat kamera selfie ganda yang masing-masing beresolusi 50 MP (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP (f/2.28, Super Wide Angle).

Di bagian belakang, terdapat tiga buah kamera dalam sebuah modul persegi, terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.88), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Vivo V23 Pro ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 1200 5G, yang dipadukan dengan dua pilihan RAM, yaitu 8 GB atau 12 GB, serta dua pilihan memori internal, yaitu 128 GB atau 256 GB.

Di sektor daya, ponsel terbaru Vivo ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 44 watt.

Baca juga: Deretan Ponsel Vivo yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Spesifikasi Vivo V23

Ilustrasi Vivo V23 Pro dan V23.Vivo Ilustrasi Vivo V23 Pro dan V23.
Beralih ke model reguler, Vivo V23 memiliki layar yang lebih kecil dari varian Pro, yaitu 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Panelnya sendiri mengusung AMOLED reguler yang datar (flat), tidak melengkung seperti "saudaranya".

Meski demikian, alih-alih melengkung seperti ponsel Android kebanyakan, sisi bingkai ponsel ini dibuat datar dan terkesan mirip seperti jajaran iPhone 13 Series dan Oppo Reno6 5G.

Pada sektor fotografi, deretan kamera yang disematkan di Vivo V23 serupa dengan versi Pro. Perbedaan hanya terletak di kamera utama yang resolusinya diturunkan menjadi 64 MP (f/1.8).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com