Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Game Gratis PS Now Januari 2022, Ada "Mortal Kombal 11" dan "Final Fantasy XII"

Kompas.com - 06/01/2022, 13:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali menambahkan sejumlah judul game baru ke layanan cloud gaming PlayStation Now (PS Now). Mulai Januari 2022 ini, ada enam game terbaru yang bisa dimainkan oleh pelanggan PS Now secara gratis.

Dari keenam game tersebut, Mortal Kombat 11 dan Final Fantasy XII: The Zodiac Age bisa dibilang merupakan dua game menarik yang masuk ke dalam daftar game gratis untuk layanan PS Now.

Mortal Kombat 11 merupakan game keluaran terbaru dari seri game bertarung ikonik Mortal Kombat yang sudah menemani gamer sejak 1992 silam. Game ini sudah dirilis di berbagai platform sejak 22 April 2019 lalu.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Januari 2022, Ada Dirt 5 dan Persona 5 Strikers

Dalam game tersebut, pemain bisa menggunakan beragam karakter khas Mortal Kombat seperti Scorpion, Raiden, Sub-Zero, Sonya Blade, Shang Tsung, dan lain sebagainya untuk bertarung dengan pemain lainnya, baik secara offline maupun online.

Ilustrasi Scorpion Mortal Kombat 11MortalKombat.com Ilustrasi Scorpion Mortal Kombat 11

Sementara itu Final Fantasy XII: The Zodiac Age merupakan salah satu game dari serial ikonik  Final Fantasy yang juga sudah hadir sejak tahun 1987 silam.

Game ini dirilis di berbagai platform pada 11 Juli 2017 lalu, dan merupakan versi remaster dari Final Fantasy XII International Zodiac Job System yang dirilis untuk konsol PS2 secara eksklusif di Jepang pada 2007 lalu.

Selain kedua game tersebut, pelanggan PS Now juga bakal bisa memainkan empat game lainnya yang berjudul Fury Unleashed, Unturned, Super Time Force Ultra, dan Kerbal Space Program: Enhanced Edition.

Baca juga: Epic Games Bagikan 3 Game Gratis, Ini Daftarnya

Adapun keenam game ini sudah bisa dimainkan pelanggan PS Now secara gratis sejak 4 Januari 2022 kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlayStation, Kamis (6/1/2022).

Perlu dicatat, agar bisa memainkan enam game terbaru ini, pengguna sejatinya harus berlangganan layana PS Now dengan banderol termurah 10 dolar AS atau sekitar Rp 143.700 per bulan.

Dengan membayar layanan berlangganan, maka pengguna tidak hanya bisa memainkan enam game gratis tadi, melainkan juga bisa memainkan ratusan game lainnya yang sudah terdaftar dalam layanan PS Now, baik itu di PS4, PS5, hingga PC sekalipun.

Adapun layanan PS Now sendiri berbeda dengan PlayStation Plus (PS Plus). PS Now memungkinkan pemain bermain game secara streaming tanpa perlu diunduh ke perangkat, mirip dengan layanan Google Stadia hingga Nvidia GeForce Now.

Di sisi lain, ketika berlangganan layanan PS Plus, pemain tetap diwajibkan mengunduh game agar dapat dimainkan secara gratis di konsol, dan pemain juga wajib memiliki konsol tersebut, entah itu PS4 atau PS5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com