Garmin Rilis Smartwatch "Venu 2 Plus" dan "Vivomove Sport", Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 07/01/2022, 09:33 WIB

KOMPAS.com - Vendor arloji pintar (smartwatch) Garmin merilis dua perangkat terbarunya, yakni Venu 2 Plus dan Vivomove Sport di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 yang tengah berlangsung pekan ini.

Kedua smartwatch tersebut hadir dengan spesifikasi dan keunggulan yang berbeda, sesuai target pasarnya. Adapun Venu 2 Plus menyasar pengguna yang hobi berolahraga, sementara Vivomove Sport menargetkan pasar di bawahnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi Venu 2 Plus dan Vivomove Sport, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi Garmin, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Smartwatch Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE Resmi Meluncur

Spesifikasi Venu 2 Plus

Smartwatch Venu 2 Plus ini melengkapi lini Venu 2 series lain yang telah dirilis Garmin sebelumnya, yaitu Venu 2 dan Venu 2S. Sebagai model terbaru, Venu 2 Plus dibekali dengan sejumlah fitur yang absen pada dua model lainnya.

Misalnya, fitur menerima dan melakukan panggilan telepon. Venu 2 Plus sekarang sudah dibekali mikrofon dan speaker yang memungkinkan arloji pintar ini menerima atau melakukan panggilan telepon langsung dari pergelangan tangan pengguna.

Kedua, adanya fitur asisten suara alias voice assistant. Venu 2 Plus memungkinkan pengguna memasang voice assistant yang sama dengan smartphone yang digunakan pengguna, seperti Siri, Google Assistant, atau Bixby.

Baca juga: Garmin Luncurkan 3 Smartwatch Baru di Indonesia

Saat smartwatch terhubung dengan smartphone, pengguna bisa mengandalkan voice assistant via Venu 2 Plus untuk membalas pesan hingga mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel.

Garmin Venu 2 Plus.garmin.com Garmin Venu 2 Plus.
Untuk ukuran diameter, smartwatch Venu 2 Plus hanya tersedia dalam satu pilihan, yaitu 43mm. Arloji pintar ini dibekali layar sentuh AMOLED berukuran 33mm atau 1,3 inci yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Layar tersebut memiliki resolusi 416 x 416 piksel dan mendukung mode always-on.

Dari segi daya, tak disebutkan berapa besaran kapasita baterai dari Venu 2 Plus ini. Namun, Garmin menyebutkan bahwa arloji pintar ini dapat menemani pengguna hingga 9 hari dalam mode smartwatch, atau 10 hari dalam mode penghemat daya, atau 8 jam dalam mode GPS serta musik.

Baca juga: Toko Resmi Garmin Resmi Hadir di Indonesia

Soal ketahanan, Venu 2 Plus didukung fitur anti air 5 ATM yang diklaim bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Venu 2 Plus juga dibekali dengan fitur pemantau kesehatan dan pelacakan olahraga yang cukup lengkap.

Halaman:
Sumber Garmin


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.