Siap-siap, Ponsel 5G Xiaomi Bakal Murah di Indonesia

Kompas.com - 07/01/2022, 18:05 WIB
Penampakan punggung Xiaomi 11T 5G varian warna Moonlight White (kiri) dan Xiaomi 11T Pro 5G varian warna Celestial Blue (kanan). KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoPenampakan punggung Xiaomi 11T 5G varian warna Moonlight White (kiri) dan Xiaomi 11T Pro 5G varian warna Celestial Blue (kanan).

KOMPAS.com - Indonesia sudah memasuki era komersial layanan 5G sejak Mei 2021 lalu. Vendor smartphone seperti Xiaomi, misalnya, juga sudah mulai menghadirkan berbagai model ponsel 5G di Indonesia dengan segmentasi dan harga yang beragam.

Memasuki tahun 2022 ini, Xiaomi mengungkapkan niatnya untuk membuat harga ponsel 5G di Indonesia semakin lebih murah lagi untuk konsumen di Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam sebuah acara daring bertajuk "Embrace 2022 with Xiaomi Corporation" yang disiarkan hari ini, Jumat (7/1/2022).

"Kami, Xiaomi Indonesia, akan terus memimpin industri ini dengan menurunkan harga smartphone 5G tahun 2022," kata Alvin.

Baca juga: Ketika Bos Xiaomi Indonesia Tepati Janji dalam 5 Hari

Alvin belum menjabarkan lebih rinci bagaimana cara Xiaomi membuat harga ponsel 5G buatannya bisa lebih terjangkau pada tahun 2022.

Orang nomor satu Xiaomi Indonesia ini pun belum memberikan kisi-kisi soal seri ponsel 5G dengan harga berapa yang akan diboyong ke Indonesia pada tahun ini.

Ia hanya menggambarkan bahwa ponsel 5G yang dijual di Indonesia kini masih terbilang "mahal", yakni kebanyakan dijual di atas harga Rp 5 juta.

"(Banderol harga tersebut) dikarenakan ongkos produksi ponsel 5G juga lebih mahal dari ponsel biasanya (4G LTE)," pungkas Alvin.

Baca juga: Pengiriman Meningkat, Ponsel 5G di Indonesia Makin Murah

Pantauan KompasTekno dari laman resmi Xiaomi Indonesia, ponsel Xiaomi dengan dukungan konektivitas 5G juga kebanyakan masih berasal dari lini ponsel flagship dengan harga yang "mahal".

Deretan ponsel flagship 5G Xiaomi tersebut memiliki banderol harganya di atas Rp 5 juta  hingga Rp 17 jutaan. Mulai dari Xiaomi Mi 11, Mi 11 Ultra, Mi 10T series, hingga yang terbaru Xiaomi 11T series.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.