Tahun Ini, Xiaomi Ingin Luncurkan Lebih Banyak Laptop di Indonesia

Kompas.com - 07/01/2022, 19:33 WIB

KOMPAS.com - Tahun 2021 menjadi tahun pertama Xiaomi memasarkan produk laptop di Indonesia. Bulan Juli lalu, vendor asal China itu merilis RedmiBook 15 yang dibanderol Rp 7-8 juta.

Tampaknya, Xiaomi ingin merilis lebih banyak lagi produk laptop ke Tanah Air. Hal itu dikatakan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. 

"Di tahun 2022, kami berharap Xiaomi Indonesia juga dapat menawarkan lebih banyak produk laptop, termasuk laptop kelas atas," kata Alvin dalam acara daring bertajuk "Embrace 2022 with Xiaomi Corporation" yang diselenggarakan hari ini, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: RedmiBook 15 Meluncur, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Rencana ini muncul lantaran Alvin menilai ada potensi pasar yang baik untuk merek-merek laptop baru di Tanah Air. Menurut Alvin, potensi ini ada karena pasar laptop di Indonesia selama ini hanya didominasi oleh segelintir merek saja.

"Jadi lebih banyak konsumen mencari opsi baru untuk laptop di pasar. Terbukti, RedmiBook 15 sangat populer di laptop entry-mid level," klaim Alvin.

Dengan sambutan baik terhadap laptop pertama Xiaomi di Indonesia itu, Alvin berharap pihaknya bisa lebih banyak memboyong produk laptop ke pasar Tanah Air.

Sayangnya, Alvin tidak menjelaskan lebih jauh lagi soal model laptop Xiaomi mana yang kemungkinan bakal dijual di Indonesia setelah RedmiBook 15.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal RedmiBook 15, Laptop Pertama Xiaomi di Indonesia

Memang, di negara asalnya China, Xiaomi sudah beberapa kali merilis produk laptop. Misalnya, pada 2021, Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi Laptop Pro dan laptop gaming Redmi G 2021.

Selain itu, Xiaomi juga tercatat pernah merilis laptop RedmiBook (2020), laptop gaming Redmi G (2020), hingga Xiaomi Mi Notebook Pro (2017).

Di China, laptop Xiaomi dijual dengan kisaran harga Rp 7 -15 jutaan, tergantung pada ukuran layar, prosesor yang digunakan, dan besaran memori yang dipilih. Akan tetapi, laptop-laptop itu tidak dipasarkan ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.