Omicron Mengganas di AS, Pameran Game Terbesar Dunia Batal Lagi

Kompas.com - 07/01/2022, 20:02 WIB
Ilustrasi pameran game E3. MobileSyrup.comIlustrasi pameran game E3.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 kembali berdampak pada berbagai ajang (event) teknologi besar kelas internasional.

Yang terbaru, salah satu gelaran pameran game terbesar di dunia, yaitu Electronic Entertainment Expo (E3) yang biasa digelar di Los Angeles, AS, kembali batal digelar secara offline (fisik/tatap muka) untuk tahun 2022 ini.

Menurut pihak penyelenggara E3, yaitu Entertainment Software Association (ESA), hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan para peserta pameran dan pengunjung, mengingat varian Covid-19 Omicron yang saat ini tersebar di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi dan Game iOS Terbaik 2021

AS sendiri melaporkan hampir satu juta kasus Covid-19 dalam sehari pada Senin (3/1/2022). Itu merupakan rekor puncak kasus harian di “Negeri Paman Sam” atau bahkan kasus Covid-19 harian tertinggi yang pernah tercatat di seluruh dunia.

Dengan begitu, ini merupakan tahun ketiga ajang E3 tidak digelar secara fisik. Terakhir kali ajang ini digelar secara offline adalah pada E3 2019 lalu.

Pada tahun 2020, gelaran E3 benar-benar dibatalkan, alias tidak ada event sama sekali, baik online maupun offline. Kemudian pada 2021, ESA menghadirkan alternatif dengan menggelarnya via kanal digital.

Lantas, apakah gelaran E3 2022 juga bakal digelar secara virtual/online?

Terkait hal tersebut, pihak ESA belum bisa memastikannya. Mereka hanya mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan informasi terkini soal E3 2022 dalam beberapa waktu ke depan.

Disebut sudah tak relevan

Ilustrasi gelaran E3.PC Gamer Ilustrasi gelaran E3.

Terlepas dari pandemi Covid-19, ajang E3 sendiri, secara umum, telah dilanda kesulitan selama beberapa tahun belakangan, bahkan sebelum pandemi mulai menerjang pada 2020 lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.