Fitur Oppo A95 untuk Mendukung Kegiatan PTM 100 Persen

Kompas.com - 08/01/2022, 17:10 WIB
Oppo A95 dijual di Indonesia seharga Rp 4 juta. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Glowing Starry Black (kiri) dan Glowing Rainbow Silver (kanan). Oppo IndonesiaOppo A95 dijual di Indonesia seharga Rp 4 juta. Ponsel ini hadir dalam pilihan warna Glowing Starry Black (kiri) dan Glowing Rainbow Silver (kanan).

KOMPAS.com - Sejumlah sekolah telah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen pada Januari 2022. Adapun PTM 100 persen diwajibkan bagi setiap daerah sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

SKB Empat Menteri tersebut mewajibkan seluruh sekolah anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi di wilayahnya melaksanakan PTM terbatas.

Meski tak lagi belajar secara online, namun perangkat smartphone tetap bisa mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) ini, lewat fitur-fitur yang diusung, misal fitur Keep Notes atau Catatan Keep di ponsel Oppo A95.

Baca juga: Menjajal Oppo A95, Main Mobile Legends Bisa Rata Kanan?

Fitur Keep Notes di Oppo A95 bisa digunakan untuk mencatat berbagai hal, hingga membuat To-Do List, seperti tugas-tugas pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan.

Untuk menggunakan Keep Notes, buka aplikasi Tools di perangkat Oppo. Di dalamnya terdapat berbagai aplikasi produktivitas, salah satunya Keep Notes atau Catatan Keep, yang memiliki simbol lampu bohlam kuning.

Aplikasi Kep Notes di ponsel Oppo.YouTube.com/HardReset Aplikasi Kep Notes di ponsel Oppo.

Untuk membuat catatan baru, buka Catatan Keep > Buat Catatan. Tulis catatan dan pilih untuk kembali. Catatan pengguna akan disimpan secara otomatis.

Sinkronisasi dengan akun Google

Menariknya, catatan di ponsel Oppo A95 ini juga bisa disinkronkan dengan akun Google. Dengan demikian, semua catatan tersebut akan tersimpan di cloud, sehingga mudah untuk mencarinya jika dibutuhkan.

Baca juga: Daftar Ponsel Oppo yang Kebagian ColorOS 12 di Awal Tahun 2022

Untuk menyinkronkan Catatan Keep dengan akun Google, berikut adalah caranya:

  • Masuk ke [Pengaturan] > [Pengguna & Akun] > [Google]
  • Pilih akun Google yang ingin disinkronkan
  • Centang opsi [Catatan Keep], maka akan langsung otomatis disinkronkan
  • Anda juga dapat menekan menu dua titik di pojok kanan atas dan memilih [Sinkronkan Sekarang].

Untuk mempelajari cara menyinkronkan Catatan Keep dengan akun Google, bisa disimak di halaman support Oppo di tautan berikut ini.

Demikian fitur di ponsel Oppo A95 yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka.

Untuk dicatat, fitur Keep Notes atau Catatan Keep ini juga dimiliki di ponsel-ponsel Oppo lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.