15 Tahun Lalu, iPhone Pertama Kali Diperkenalkan di Atas Panggung

Kompas.com - 10/01/2022, 09:07 WIB
Steve Jobs memegang iPhone generasi pertama. 9to5mac.comSteve Jobs memegang iPhone generasi pertama.

KOMPAS.com - "Sebuah iPod, telepon, dan komunikator internet. iPod, telepon, apakah Anda memahaminya? Ini bukan tiga perangkat terpisah, tapi satu perangkat," ucap pendiri Apple, Steve Jobs dan disambut tepuk tangan penonton yang menggema di Moscone Center, California, Amerika Serikat. 

Tanggal 9 Januari menjadi salah satu tanggal bersejarah bagi Apple. Pada tanggal tersebut, tepatnya 9 Januari 2007 atau 15 tahun lalu, iPhone generasi pertama diumumkan di hadapan publik. 

Ajang tahunan Macworld Expo yang digelar di San Francisco, California, Amerika Serikat, menjadi tempat kelahiran perangkat revolusioner yang mengubah industri smartphone.

Sang maestro, Steve Jobs, memperkenalkan perangkat tersebut di atas panggung.

 

Dalam 15 tahun perjalanannya, iPhone bisa dibilang merupakan "pionir" beragam teknologi untuk ponsel pintar alias smartphone.

Baca juga: Mengenal Jenis Kabel Charger iPhone dari Masa ke Masa

iPhone menjadi ponsel yang mendukung fitur panggilan telepon, koneksi internet, e-mail, mendengarkan musik, dan sejumlah fungsi lainnya.

iPhone dideskripsikan sebagai perangkat three-in-one, sebuah iPod (pemutar musik) dengan layar sentuh, telepon mobile yang revolusioner, dan perangkat yang dapat terhubung dengan internet.

Deskripsi Jobs soal iPhone

Saat memperkenalkan iPhone pertama kali di atas panggung Macworld, Jobs mengatakan bahwa iPhone akan "menemukan kembali arti sebuah telepon".

Di atas panggung, Jobs juga memperlihatkan cara menavigasi iPhone yang sangat berbeda dengan ponsel umum pada zaman 2007-an.

Ia membuka iPhone dengan cara menggeserkan jari dari kiri ke kanan, lalu menggulirkan layar dengan cara menyapu jari dari atas ke bawah.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.