Rumor iPhone SE 3 Meluncur Maret 2022, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 10/01/2022, 10:46 WIB
iPhone SE 2020. MacRumorsiPhone SE 2020.

KOMPAS.com - Kabar kehadiran iPhone versi "murah" terbaru dari Apple, yakni iPhone SE generasi ketiga sudah tersiar sejak 2021 lalu. Memasuki tahun baru 2022 ini, rumor tersebut semakin santer terdengar.

Mark Gurman, dari outlet media Bloomberg, mengatakan bahwa kemungkinan besar Apple bakal memperkenalkan iPhone SE generasi ketiga dalam sebuah acara daring pada musim gugur (Maret-Juni) 2022 ini.

Gurman, yang kerap akurat memprediksi produk Apple berikutnya, yakin iPhone SE 3 akan diumumkan pada Maret atau April 2022.

Meski tak rutin merilis mode iPhone SE setiap tahun, menurut Gurman, musim gugur kini diklaim sudah menjadi tradisi Apple untuk meluncurkan lini terbaru dari iPhone versi "murah" tersebut.

Klaim tradisi ini tentu tak lepas dari jadwal perilisan dua ponsel iPhone SE yang sudah meluncur sebelumnya.

iPhone SE generasi pertama pertama kali diluncurkan pada Maret 2016. Berselang empat tahun atau tepatnya pada April 2020, Apple baru kembali merilis iPhone SE generasi kedua atau yang dikenal sebagai iPhone 2020.

Kali ini, Apple diyakini tak sampai empat tahun untuk merilis iPhone SE generasi ketiga atau dengan merilis iPhone SE 2022 tahun ini.

Baca juga: Bocoran Awal iPhone SE 3, Punya Layar Mirip iPhone XR?

Bocoran spesifikasi iPhone SE 2022

Ilustrasi iPhone SE generasi kedua.John Kim/CNET.com Ilustrasi iPhone SE generasi kedua.
Dari segi desain, iPhone SE 2022 konon masih akan mengusung desain yang mirip dengan iPhone SE generasi sebelumnya, di mana masih memiliki layar relatif kecil dengan tombol home yang bisa digunakan untuk fitur biometrik Touch ID.

Untuk bocoran spesifikasi layar, menurut rumor yang beredar sebelumnya, iPhone SE generasi ketiga bisa jadi mengusung layar berbentang 5,5 inci atau 6,1 inci.

Namun di sisi lain, ada kemungkinan Apple juga tetap mempertahankan layar 4,7 inci pada iPhone SE 3, serupa dengan ukuran layar iPhone SE 2020.

Baca juga: Sama-sama Kecil, Ini Bedanya iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Engadget
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.