Cara Melacak iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati

Kompas.com - Diperbarui 17/02/2022, 15:55 WIB

KOMPAS.com - Smartphone kini sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Mulai dari berkirim pesan, mendokumentasikan momen tertentu, hingga mengerjakan pekerjaan bisa dilakukan menggunakan smartphone.

Karena itulah smartphone kerap berisi data penting yang dimiliki penggunanya. Ketika smartphone atau ponsel hilang, pemilik ponsel tentu akan kebingungan bahkan panik.

Namun, smartphone kini memiliki fitur yang dapat melacak lokasi ponsel jika hilang.

Smartphone buatan Apple, iPhone, juga memiliki fitur tersebut. Apple menyediakan aplikasi Find My yang memungkinkan pengguna untuk mencari iPhone hilang.

Baca juga: Mengenal Jenis Kabel Charger iPhone dari Masa ke Masa

Find My sebenarnya tidak hanya bisa untuk mencari atau melacak iPhone yang hilang, melainkan juga bisa pada semua perangkat Apple seperti seperti Macbook, iPad, AirPods, dan sebagainya.

Find My bisa melacak secara real-time lokasi terakhir dari iPhone. Jadi, misalnya iPhone Anda dicuri, Anda dapat melihat pergerakan iPhone Anda melalui Find My. Aplikasi Find My selain ada di iPhone, Anda juga bisa mengaksesnya melalui situs iCloud.com.

Pelacakan secara real-time itu memerlukan iPhone Anda dalam kondisi online atau terhubung jaringan internet dan kondisi power on atau nyala.

Namun bagaimana jika iPhone yang hilang dalam keadaan offline dan mati/tidak menyala?

Find My memang tidak bisa melacak iPhone yang hilang apabila dalam keadaan offline atau tidak terhubung jaringan internet dan kehabisan daya. Jadi, Anda tidak bisa melihat kemana iPhone Anda pergi secara real-time.

Meski Anda tidak bisa melihat secara real-time, aplikasi Find My tetap bisa memberi informasi lokasi terbaru kepada Anda dari iPhone yang hilang dalam keadaan offline itu.

Baca juga: Dari iPhone 12 hingga Redmi Note 9, Ini 7 Ponsel Terlaris 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.