Honor Magic V Meluncur, Ponsel Lipat dengan Snapdragon 8 Gen 1

Kompas.com - 11/01/2022, 09:06 WIB

KOMPAS.com - Honor akhirnya ikut meramaikan segmen ponsel lipat (foldable phone) dengan meluncurkan Honor Magic V 5G di China.

Magic V 5G menjadi ponsel lipat pertama dari Honor, sekaligus ponsel lipat pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Dari segi desain, Honor Magic V 5G memiliki bentuk dan mekanisme lipatan yang mirip dengan ponsel lipat buatan Samsung, Galaxy Z Fold 3.

Untuk layarnya, ponsel lipat pertama buatan Honor juga memiliki dua layar, yaitu layar utama (main screen) dan layar sekunder (external screen).

Penggunaan dua jenis layar ini mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 3. Bedanya, ukuran layar utama dan layar sekunder Honor Magic V 5G sedikit lebih besar ketimbang Samsung Galaxy Z Fold 3.

Baca juga: Honor X30 dan Play 30 Plus Meluncur, Ini Spesifikasinya

Dalam keadaan terbentang, layar utama Honor Magic V 5G berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2.272 x 1.984 piksel, aspect ratio 10:9, serta mendukung refresh rate 90 Hz.

Ukuran ini sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan layar utama 7,6 inci saat dibentangkan.

Lalu bila dilipat, Honor Magic V akan terlihat seperti ponsel biasa yang menampilkan layar sekunder berukuran 6,45 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel, aspect ratio 21:9, dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Layar sekunder ini juga sedikit lebih besar dibanding Samsung Galaxy Z Fold 3 yang berukuran 6,2 inci.

CEO Honor, George Zhao, mengeklaim bahwa ponsel yang memiliki mekanisme lipatan seperti buku ini dapat bertahan dilipat dan dibuka sebanyak 200.000 kali, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (11/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.