Laga Final AFF 2020 Indonesia Vs Thailand Pecahkan Rekor Live Streaming

Kompas.com - 11/01/2022, 13:02 WIB
Suporter Timnas Indonesia memberikan sorakan dukungan pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020. AFP/ROSLAN RAHMANSuporter Timnas Indonesia memberikan sorakan dukungan pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Timnas Indonesia takluk 0-4 dari Thailand pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Laga final AFF Suzuki Cup 2020 yang antara Indonesia melawan Thailand, memecahkan rekor. Pertandingan tersebut menjadi tayangan live streaming yang paling banyak disaksikan di platform streaming Vidio.

Menurut pihak Vidio, laga final AFF Suzuki Cup 2020 leg pertama disaksikan oleh hampir 5 juta penonton secara bersamaan.

Angka tersebut diklaim mengungguli jumlah penonton live streaming sejumlah kompetisi olahraga lain, salah satunya Asian Games 2018.

"Vidio mencatat angka eskalasi jumlah pengunduh yang signifikan sejak awal menayangkan AFF Suzuki Cup 2020 hingga 58 persen," tulis pihak Vidio melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (11/1/2022). 

Baca juga: Malaysia Sahkan UU Streaming Ilegal, Pelanggar Bisa Dipenjara 20 Tahun

Dalam 16 hari penayangan, menurut pihak Vidio, tayangan live streaming AFF Suzuki Cup 2020 ini juga mencapai hampir 65 juta kali.

AFF Suzuki Cup 2020 juga menjadi acara olahraga yang paling banyak dicari di Vidio sepanjang 2021.

"Mengungguli pencarian Olimpiade Tokyo 2020," lanjut pihak Vidio.

Untuk diketahui, AFF Suzuki Cup 2020 diselenggarakan di tengah pandemi, sehingga seluruh pertandingan dilangsungkan secara terpusat menggunakan sistem bubble.

Singapura terpilih sebagai tuan rumah setelah ditetapkan oleh ASEAN Football Federation (AFF) pada 28 September 2021.

Baca juga: Riset: Situs Streaming Ilegal Raup Rp 18 Triliun Per Tahun

Pada partai final yang digelar dalam dua leg, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand.

Thailand sukses keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Hasil ini diraih setelah tim Gajah Perang menang agregat atas timnas Indonesia pada laga final.

Pada leg pertama, Indonesia harus menelan kekalahan 0-4 dari Thailand. Kemudian pada laga kedua, Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.