Vivo Y33T Meluncur dengan Kamera 50 MP dan Snapdragon 680

Kompas.com - 12/01/2022, 08:03 WIB

KOMPAS.com - Vivo kembali merilis smartphone Y-Series terbarunya, dengan meluncurkan Vivo Y33T di India.

Ponsel kelas menengah ini melengkapi model Vivo Y33T yang sebelumnya sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada Agustus 2021.

Dari segi desain dan spesifikasi, Vivo Y33T tak jauh berbeda dengan Vivo Y33S. Perbedaan utama terletak dari penggunaan chipset saja.

Vivo Y33T ditenagai system-on-Chip Snapdragon 680 dari Qualcomm. Sementara sebelumnya, Vivo Y33S diotaki oleh chipset Mediatek Helio G80.

Baca juga: Vivo V23 dan V23 Pro Meluncur, Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Snapdragon 680 yang dibuat dengan fabrikasi 6nm ini mengandalkan CPU Kryo 265 dengan clockspeed mencapai 2,4 Ghz dan GPU Adreno 610.

Keistimewaan chipset Snapdragon 680, Qualcomm menempatkan Image Signal Processor (ISP) Spectra 346 yang akan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar. ISP ini memungkinkan chipset untuk memproses gambar dari tiga kamera secara simultan.

Vivo Y33t hadir dalam pilihan warna, yaitu Mirror Black (kiri) dan Midday Dream (kanan).Vivo India Vivo Y33t hadir dalam pilihan warna, yaitu Mirror Black (kiri) dan Midday Dream (kanan).
Di luar chipset, spesifikasi Vivo Y33T sama dengan Vivo Y33S.

Untuk layar, misalnya, Vivo Y33T masih mengusung panel LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.408 x 1.080 piksel). Di bagian tengah atas layar terdapat poni berbentuk tetesan air (water drop) sebagai rumah dari kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Lalu di bagian punggungnya, Vivo Y33S dibekali tiga kamera belakang dalam sebuah modul persegi panjang. Adapun ketiga kamera tersebut adalah kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Vivo Y33T hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa mengekspansi kapasitas penyimpanan media hingga 1 TB menggunakan slot microSD.

Baca juga: Vivo Y21T Meluncur di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Vivo India


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.