Menyalakan Flash di iPhone Bisa Pakai Mantra Harry Potter, Begini Caranya

Kompas.com - 12/01/2022, 13:45 WIB
Lego Harry Potter Hogwarts Icons Collectors Edition Lego Harry Potter Hogwarts Icons Collectors Edition

KOMPAS.com - Selain sebagai sumber cahaya tambahan saat memotret, lampu flash di ponsel seperti iPhone juga bisa digunakan untuk hal lain, salah satunya sebagai senter.

Untuk menyalakan lampu flash di iPhone bisa dilakukan melalui berbagai cara, seperti lewat ikon senter yang berada di halaman layar iphone seri Face ID, lewat menggulir pusat pengaturan, atau bisa juga lewat fitur flash always on yang ada di kamera.

Selain itu, lampu flash iPhone juga bisa dinyalakan melalui fitur voice assitant atau asisten suara milik Apple, yakni Siri.

Sebagian orang biasanya akan mengucap “turn on flashlight” untuk menyalakan lampu flash iPhone. Untuk mematikan lampu flash, pengguna cukup mengucapkan “turn off flashlight”.

Baca juga: Melihat Aksi Panggung Steve Jobs Umumkan iPhone Pertama, 15 Tahun Lalu

Namun, ada cara unik lain yang bisa Anda jajal ketika ingin mengakses lamput flash iPhone.

Pengguna iPhone bisa menggunakan mantra sihir dari film Harry Potter untuk menyalakan atau mematikan lampu flash iPhone melalui Siri.

Bagi Anda penggemar serial film Harry Potter tentu tidak asing dengan matra yang kerap diucapkan si tokoh utama Harry dan kawan-kawannya.

Harry Potter biasanya mengucap kata “Lumos” untuk membuat tongkat sihirnya menjadi semacam senter yang bisa menghasilkan cahaya. Kemudian, untuk mematikan cahaya tersebut mereka biasanya bakal mengucap “Nox”.

Mantra dari Harry Potter tersebut ternyata bisa Anda gunakan juga untuk menyalakan lampu flash iPhone. Fitur ini dapat diakses melalui perintah pada Siri. Dengan begitu, iPhone Anda berasa menjadi tongkat sihir di film Harry Potter, cukup unik bukan?

Apabila Anda ingin menggunakan mantra Harry Potter untuk menyalakan lampu flash iPhone, simak caranya berikut ini:

Baca juga: Cara Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan Aplikasi Find My

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.