5 Tips Hasilkan Foto Portrait dengan Bokeh Ciamik

Kompas.com - 12/01/2022, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, kamera ponsel bisa digunakan untuk memotret berbagai objek yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Seiring berkembangnya teknologi, kamera ponsel pun kini hadir dengan beragam fitur, salah satunya adalah fitur portrait.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menghasilkan sebuah foto wajah atau objek lainnya dengan kondisi latar belakang yang diburamkan, alias diberikan efek bokeh.

Nah, Oppo A95 merupakan salah satu ponsel yang dibekali dengan fitur portrait, mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Menjajal Oppo A95, Main Mobile Legends Bisa Rata Kanan?

Fitur portrait di ponsel berbanderol Rp 4 juta ini sendiri bisa diakses dengan membuka aplikasi kamera dan memilih menu "Portrait" di deretan menu bagian bawah pada tampilan utama aplikasi tersebut.

Untuk memaksimalkan kinerja pemotretan objek menggunakan Oppo A95, KompasTekno memiliki lima tips yang bisa dipertimbangkan pengguna ketika ingin menghasilkan foto portrait dengan bokeh ciamik.

1. Tentukan subjek yang ingin dibidik

Foto portrait bisa dihasilkan dari berbagai subjek atau objek, baik itu manusia, hewan, dan lain sebagainya.KOMPAS.com/Bill Clinten Foto portrait bisa dihasilkan dari berbagai subjek atau objek, baik itu manusia, hewan, dan lain sebagainya.

Pertama-tama, pastikan pengguna memilih subjek atau objek yang ingin dibidik ketika ingin memotret menggunakan fitur portrait. Sebab, pemilihan objek akan membantu kita untuk menentukan bagaimana hasil foto portrait yang kita inginkan.

Selain itu, pastikan juga hanya ada satu objek yang menonjol dan difokuskan pengguna, apabila ingin menghasilkan foto portrait dengan efek bokeh maksimal.

Baca juga: Cara Mudah Menerapkan Efek Bokeh di Ponsel Berkamera Tunggal

Perlu dicatat, foto portrait sendiri tidak berlaku untuk foto wajah manusia saja, melainkan juga objek lainnya seperti hewan, mainan, tanaman, dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.