Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi HP Gaming Black Shark 5 dan 5 Pro

Kompas.com - 13/01/2022, 09:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Sub-brand Xiaomi yang menggawangi ponsel gaming, Black Shark dipercaya sedang menyiapkan ponsel gaming terbaru, yang disebut mengusung nama Black Shark 5 series.

Ponsel flagship yang diperuntukkan kalangan gamer tersebut diduga akan hadir dalam dua model, yang terdiri dari Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun bocoran spesifikasi Black 5 dan Black Shark 5 Pro sudah beredar di dunia maya.

Baca juga: Tencent Disebut Bakal Akuisisi Black Shark demi Metaverse

Akun Panda is Bald adalah salah satu pembocor yang secara terang-terangan membeberkan informasi seputar kedua ponsel gaming tersebut.

Melalui sebuah posting di situs jejaring sosial China, Weibo, Panda is Bald mengatakan bahwa Black Shark 5 akan memiliki layar E4 AMOLED dengan resolusi 1080p.

Meski ukurannya tidak disertakan, namun layar tersebut disinyalir akan mendukung kemampuan refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 720 Hz.

Sektor hardware ponsel gaming ini kabarnya bakal ditenagai chip Snapdragon 888 Plus dan ditopang oleh baterai kapasitas 4.600 mAh yang mendukung fast charging 120 Watt.

Secara keseluruhan, bocoran seputar spesifikasi Black Shark 5 nampak serupa dengan Black Shark 4S Pro yang dirilis pada Oktober 2021 lalu.

Sementara itu, Black Shark 5 Pro kemungkinan bakal mengusung spesifikasi yang terdiri dari layar AMOLED 6,88 inci QHD Plus dengan refresh rate 144 Hz.

Baca juga: Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5 Ultimate Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?

Dapur pacu Black Shark 5 Pro disebut bakal mencakup chip Snapdragon 8 Gen 1, dan baterai 5.000 mAh (fast charging 120 W).

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (13/1/2022), baik Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro diprediksi akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka JOYUI.

Belum diketahui secara pasti kapan Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro akan tersedia di pasaran.

Apabila mengacu pada jadwal peluncuran Black Shark 4 dan 4 Pro, ada kemungkinan jika Black Shark 5 series bakal meluncur pada Maret 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com