10 Negara yang Paling Aktif Bicara Game di Twitter, Indonesia Masuk Daftar

Kompas.com - 13/01/2022, 10:04 WIB
Ilustrasi Twitter Fleets SHUTTERSTOCKIlustrasi Twitter Fleets

KOMPAS.com - Bermain game tampaknya menjadi salah satu aktivitas yang cukup banyak digemari orang Indonesia. Bahkan, warganet Indonesia cukup rajin "nge-tweet" soal game di platform Twitter.

Hal ini dibuktikan oleh laporan terbaru Twitter tentang gaming sepanjang tahun 2021. Dalam laporan itu, salah satu kategori menampilkan daftar negara yang hobi "ngomongin" game di platform mikroblogging itu.

Dari 10 negara teratas yang gemar nge-tweet soal game, Indonesia menduduki posisi ketujuh, diapit Filipina dan Inggris di posisi keenam dan kedelapan secara berurutan.

Baca juga: Trending di Twitter, Apa Itu #TwitterWrapped dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Sementara di posisi pertama, ditempati oleh Jepang yang juga dikenal sebagai negara asal raksasa game ternama, seperti Sony, Square Enix, Namco Bandai, dan masih banyak lagi.

Peringkat kedua dan ketiga masing-masing diisi oleh Amerika Serikat (AS) dan Korea. Thailand dan Brasil juga masuk ke dalam peringkat keempat dan kelima dalam daftar ini. Sayangnya, Twitter tidak merinci berapa jumlah twit tentang game yang diunggah tiap negara.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar 10 negara yang paling banyak "nge-tweet" topik seputar game, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Forbes, Kamis (13/1/2022).

  1. Jepang
  2. Amerika Serikat (AS)
  3. Korea
  4. Thailand
  5. Brasil
  6. Filipina
  7. Indonesia
  8. Inggris
  9. Perancis
  10. India

Baca juga: Dari #Badminton hingga #NFT, Ini 10 Tagar Terpopuler di Twitter Sepanjang 2021

Game paling ramai dibahas di Twitter sepanjang 2021

Selain daftar negara yang paling banyak membahas topik game, laporan itu juga merinci game apa saja yang ramai dikicaukan pengguna Twitter di seluruh dunia.

Di kategori tersebut, Genshin Impact dinobatkan sebagai judul game yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter secara global.

Sejak dirilis pada 28 September 2020 lalu, game role-playing (RPG) besutan Mihoyo ini memang terbukti berhasil mencuri banyak perhatian penggemar.

Baca juga: Daftar 10 Game Terburuk Tahun 2021 Versi Metacritic

Setiap kali ada informasi seputar karakter baru di dalam game, pengguna Twitter langsung berbondong-bondong membahas nama hingga bocoran skill dan animasi dari karakter tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.