TikTok Punya Tombol Mirip "Retweet" Twitter, Begini Bentuknya

Kompas.com - 13/01/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi berbagi video pendek, TikTok kedatangan fitur baru, yaitu tombol "Repost".

Sesuai namanya, tombol Repost ini memungkinkan pengguna mem-posting ulang (repost) video yang ada di timeline for you page (FYP) TikTok.

Sekilas, tombol Repost ini memiliki kegunaan yang mirip dengan fitur "Retweet" di Twitter.

Pantauan KompasTekno pada Kamis (13/1/2022), fitur Repost TikTok ini sudah tersedia di aplikasi TikTok versi 22.8.4 di ponsel Android.

Pengguna bisa menemukan tombol Repost saat mengeklik menu "Share" (bagikan) pada video yang ada di FYP. Di kolom "Send to", pengguna akan menemukan tombol Repost berwarna kuning yang diwakilkan dengan ikon mirip retweet Twitter.

Menurut pengalaman KompasTekno, ketika tombol Repost diklik, akan muncul notifikasi berbunyi "Reposted. Let your friends know why you reposted this video" (Diposting ulang. Kasih tahu temanmu mengapa kamu mem-posting ulang video ini).

Di bawah notifikasi tersebut, terdapat sebuah kolom "Add your thoughts" (bagikan pikiranmu) di mana pengguna bisa menambahkan komentar atau emoji terkait video yang di-repost tadi.

Bila berubah pikiran, pengguna bisa menghapus video yang tadi di-repost dengan mengeklik "Remove repost".

Fitur Repost TikTok muncul di aplikasi TikTok versi 22.8.4 di ponsel Android.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Fitur Repost TikTok muncul di aplikasi TikTok versi 22.8.4 di ponsel Android.
Ketika me-repost video dari FYP TikTok, video tersebut tidak akan ikut muncul di profil TikTok pengguna.

Hal ini berbeda dengan fitur retweet di Twitter, di mana setiap twit yang di-retweet pengguna akan muncul di timeline pengikut (follower) sekaligus di profile Twitter pengguna yang melakukan retweet.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.