Xiaomi Beri Pinjaman Smartphone untuk Pengguna yang Servis HP di Service Center Resmi

Kompas.com - 13/01/2022, 16:01 WIB
Xiaomi 11T (kiri) dan 11T Pro (kanan) memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang sama persis. Perbedaan terletak pada kemampuan perekaman videonya. KOMPAS.com/ Galuh Putri RiyantoXiaomi 11T (kiri) dan 11T Pro (kanan) memiliki konfigurasi tiga kamera belakang yang sama persis. Perbedaan terletak pada kemampuan perekaman videonya.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia menghadirkan program peminjaman unit smartphone untuk para pengguna yang ponselnya tengah diperbaiki di service center resmi Xiaomi.

Melalui program bernama "Loan Unit" ini pengguna Xiaomi bisa mendapat pinjaman ponsel selagi ponsel dalam proses perbaikan.

Program ini disampaikan Xiaomi melalui akun Facebook resmi Xiaomi Indonesia dalam sebuah postingan terbarunya.

Baca juga: Ketika Bos Xiaomi Indonesia Tepati Janji dalam 5 Hari

Untuk mengajukan smartphone pinjaman melalui program Loan Unit, pengguna yang ponsel Xiaomi-nya perlu diperbaiki harus datang ke lokasi service center Xiaomi terdekat.

Lokasi gerai perbaikan Xiaomi tedekat bisa dicek di tautan berikut ini.

Lalu, pihak Xiaomi akan melakukan pengecekan terhadap kondisi ponsel pengguna untuk mengetahui apa jenis kerusakannya.

Kemudian, jika ponsel tidak bisa diperbaiki di hari yang sama atau tidak bisa ditunggu, maka pihak service center akan memberikan opsi smartphone pinjaman supaya pengguna tetap bisa berkomunikasi.

Nantinya setelah ponsel selesai diperbaiki, maka pengguna bisa mengembalikan ponsel pinjaman tersebut sembari mengambil unit ponsel mereka yang sudah tidak rusak.

Perlu dicatat, program Loan Unit ini memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pengguna, apabila mereka memang ingin meminjam smartphone untuk sementara waktu dari Xiaomi.

Baca juga: Ingin Kuasai Pasar Indonesia, Xiaomi Ungkap Strategi di Tahun 2022

Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Instagram resmi Xiaomi Indonesia, Kamis (13/1/2022):

  • Berlaku untuk konsumen yang datang langsung ke service center resmi Xiaomi
  • Berlaku untuk ponsel yang masih memiliki masa garansi
  • Berlaku untuk ponsel yang tidak bisa selesai diperbaiki di hari yang sama
  • Tipe ponsel yang dipinjamkan sesuai kebijakan dan stok di lokasi
  • Konsumen bertanggung jawab menjaga unit ponsel yang dipinjamkan.

Untuk informasi selengkapnya mengenai program Loan Unit ini, pengguna bisa menguhubungi layanan pelanggan Xiaomi di nomor 0800-1-401558 pada jam layanan, yaitu pukul 08.00-18.00 waktu setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.