Peminat Oppo Find N Diklaim Lebih dari 1 Juta Orang, Oppo Kewalahan

Kompas.com - 14/01/2022, 09:40 WIB
Oppo Find N, smartphone flagship lipat teranyar dari Oppo. (DOK. Oppo).Oppo Find N, smartphone flagship lipat teranyar dari Oppo.

KOMPAS.com - Melalui ajang tahunan Oppo Inno Day 2021, Oppo resmi meluncurkan ponsel lipat pertamanya bernama Oppo Find N. Untuk saat ini, Oppo Find N baru dijual di China.

Kehadiran ponsel flagship tersebut nampaknya mendapat sambutan positif. Oppo mengeklaim bahwa ada lebih dari 1 juta orang di China yang memesan Oppo Find N.

Angka ini didapat berdasarkan jumlah akun e-mail pengguna yang ikut mendaftar sesi pemesanan (pre-order).

Perlu digarisbawahi bahwa satu juta orang tersebut hanya sebagai calon pemesan yang ingin mengetahui informasi seputar kehadiran Oppo Find N di pasaran.

Baca juga: Oppo Find N Ponsel Lipat Pertama Oppo Meluncur 15 Desember

Agak berbeda dengan sistem pre-order di Indonesia atau sebagian besar negara lain, di China, calon pemesan perlu mendaftar untuk mendapatkan informasi lebih dulu terkait perangkat yang sedang dipesan.

Barulah nantinya, vendor akan memberitahukan informasi terkait jadwal serta ketersediaan perangkat, yang dalam hal ini merupakan Oppo Find N.

Alhasil, belum diketahui secara pasti apakah 1 juta orang yang mendaftar tadi benar-benar berniat ingin membeli Oppo Find N atau tidak.

Biasanya, vendor menggunakan cara ini untuk "cek ombak", bagaimana respons pasar akan produk baru mereka.

Baca juga: Spesifikasi Awal Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo

Menurut Oppo China President, Liu Bobbee tingginya angka pendaftar calon pemesan tersebut disebabkan harga yang ditawarkan perusahaan.

Meskipun mendapat sambutan yang cukup baik, Oppo justru kewalahan memenuhi permintaan apabila 1 juta pendaftar benar-benar akan membeli Oppo Find N.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.