Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TikTok, iPod Shuffle Dipakai Jadi Jepit Rambut

Kompas.com - 14/01/2022, 11:08 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Newsweek

KOMPAS.com - TikTok memang menjadi salah satu tempat terciptanya tren-tren baru di ruang maya. Bahkan, TikTok bisa membuat gadget lawas seperti iPod Shuffle generasi kedua, misalnya, viral dan menjadi bahan perbincangan lagi di internet.

Pemutar musik portable buatan Apple yang pertama kali diperkenalkan pada 2005 itu kembali diperbincangkan setelah banyak dijadikan aksesori jepitan rambut oleh sejumlah kreator konten di TikTok.

Hal tersebut bermula ketika pengguna TikTok @freckenbats mengunggah video TikTok dengan thumbnail iPod Shuffle generasi dua berwarna silver, lengkap dengan teks berbunyi "anyone know what this is?!??!" (adakah yang tahu ini apa?!??!).

Dalam video TikTok berdurasi 15 detik, ia bercanda layaknya seseorang yang tidak mengetahui apa itu iPod Shuffle.

Baca juga: Meluncur 20 Tahun Lalu, Prototipe iPod Ternyata Sebesar MacBook

"Jadi saya menemukan barang ini, seperti iPod tua atau sebuah jepit rambut?" canda Celeste Tice, pemilik akun @freckenbats, sambil memegang iPod Shuffle silver miliknya.

Ia lantas menjepit rambutnya dengan iPod Shuffle silver tersebut dan menyebut aksesori rambut barunya itu sebagai barang "vintage".

Vintage sendiri merupakan jargon yang sering digunakan untuk menyebut barang-barang yang berusia minimal 20 tahun.

@freckenbats such a cute accessory ???? #vintage #antique #oldelectronics #2000score #2000s ? Toxic - Britney Spears

Dijadikan jepit rambut

Video tersebut langsung dibanjiri penonton, komentar, dan like dari pengguna lainnya. Pantauan KompasTekno, video @freckenbats telah dilihat oleh lebih dari 3,2 juta pengguna, serta mendapatkan 315.000 tanda suka (likes) dan 15.000 komentar.

Beberapa pengguna mengatakan "tidak kepikiran" untuk menjadikan iPod Shuffle generasi kedua itu sebagai penjepit rambut saat memilikinya dulu.

Netizen lain juga menyebut ide Tice untuk menggunakan iPod Shuffle generasi kedua sebagai penjepit rambut adalah sebagai sesuatu yang jenius.

Baca juga: Vivo Patenkan Ponsel Berbentuk Mirip iPod

"Kenapa kita dulu tidak menggunakan ini sebagai penjepit rambut!? Benar-benar jenius," komentar seorang netizen.

Bahkan seorang netizen mengaku ingin mencari iPod Shuffle miliknya agar bisa ia gunakan sebagai penjepit rambut.

"Tolong ini sangat lucu. Saatnya, saya untuk mencari (iPod Shuffle) milik saya dan menggunakannya sebagai jepit rambut," kata seorang netizen di kolom komentar.

Buat netizen merasa "tua"

Ilustrasi iPod Shuffle yang viral dijadikan penjepit rambut.TikTok / @sailorkiki dan @freckenbats Ilustrasi iPod Shuffle yang viral dijadikan penjepit rambut.
Tak hanya melahirkan tren iPod Shuffle sebagai jepit rambut, video @freckenbats juga membuat beberapa netizen merasa "tua".

Bagaimana tidak, iPod Shuffle generasi kedua sendiri pertama kali diperkenalkan pada Januari 2005. Pemutar musik tanpa layar berukuran mini ini dijual dalam dua versi, yaitu versi tahun 2006 dan 2008.

Halaman:
Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com