Di TikTok, iPod Shuffle Dipakai Jadi Jepit Rambut

Kompas.com - 14/01/2022, 11:08 WIB
iilustrasi pemutar musik bikinan Apple, iPod Shuffle. 9to5Maciilustrasi pemutar musik bikinan Apple, iPod Shuffle.

KOMPAS.com - TikTok memang menjadi salah satu tempat terciptanya tren-tren baru di ruang maya. Bahkan, TikTok bisa membuat gadget lawas seperti iPod Shuffle generasi kedua, misalnya, viral dan menjadi bahan perbincangan lagi di internet.

Pemutar musik portable buatan Apple yang pertama kali diperkenalkan pada 2005 itu kembali diperbincangkan setelah banyak dijadikan aksesori jepitan rambut oleh sejumlah kreator konten di TikTok.

Hal tersebut bermula ketika pengguna TikTok @freckenbats mengunggah video TikTok dengan thumbnail iPod Shuffle generasi dua berwarna silver, lengkap dengan teks berbunyi "anyone know what this is?!??!" (adakah yang tahu ini apa?!??!).

Dalam video TikTok berdurasi 15 detik, ia bercanda layaknya seseorang yang tidak mengetahui apa itu iPod Shuffle.

Baca juga: Meluncur 20 Tahun Lalu, Prototipe iPod Ternyata Sebesar MacBook

"Jadi saya menemukan barang ini, seperti iPod tua atau sebuah jepit rambut?" canda Celeste Tice, pemilik akun @freckenbats, sambil memegang iPod Shuffle silver miliknya.

Ia lantas menjepit rambutnya dengan iPod Shuffle silver tersebut dan menyebut aksesori rambut barunya itu sebagai barang "vintage".

Vintage sendiri merupakan jargon yang sering digunakan untuk menyebut barang-barang yang berusia minimal 20 tahun.

@freckenbats such a cute accessory ???? #vintage #antique #oldelectronics #2000score #2000s ? Toxic - Britney Spears

Dijadikan jepit rambut

Video tersebut langsung dibanjiri penonton, komentar, dan like dari pengguna lainnya. Pantauan KompasTekno, video @freckenbats telah dilihat oleh lebih dari 3,2 juta pengguna, serta mendapatkan 315.000 tanda suka (likes) dan 15.000 komentar.

Beberapa pengguna mengatakan "tidak kepikiran" untuk menjadikan iPod Shuffle generasi kedua itu sebagai penjepit rambut saat memilikinya dulu.

Netizen lain juga menyebut ide Tice untuk menggunakan iPod Shuffle generasi kedua sebagai penjepit rambut adalah sebagai sesuatu yang jenius.

Baca juga: Vivo Patenkan Ponsel Berbentuk Mirip iPod

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.