Instagram Salip TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Di-download

Kompas.com - 14/01/2022, 12:05 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi berbagi foto dan video milik Meta (dulu Facebook Inc.), Instagram berhasil mengalahkan dominasi TikTok pada kuartal keempat 2021.

Menurut laporan terbaru firma riset Sensor Tower, Instagram menjadi aplikasi paling banyak diunduh pada kuartal terakhir 2021.

Instagram mengalahkan TikTok yang mendominasi sebagai aplikasi paling banyak di-download pada 2020 dan semester awal (Januari-Juli) 2021.

"Instagram baru saja mencapai kuartal terbaiknya setidaknya sejak 2014, dengan pemasangan (install) aplikasi naik 10 persen dibandingkan kuartal ketiga 2021," tulis Sensor Tower.

Baca juga: Instagram Uji Coba Tampilan Feed Berdasarkan Urutan Waktu

Dengan kenaikan tersebut, Sensor Tower mengungkapkan, Instagram menempati posisi pertama sebagai aplikasi yang paling banyak di-download secara global.

Sensor Tower tidak memberikan angka spesifik berapa total unduhan aplikasi Instagram untuk kuartal IV-2021.

Namun, dari grafik yang disertakan dalam laporan Sensor Tower, total unduhan gabungan aplikasi Instagram di toko aplikasi Apple App Store di Google Play Store terlihat mencapai sekitar 175 juta unduhan.

TikTok mengekor Instagram menempati posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh secara global pada kuartal terakhir 2021.

Dalam grafik yang sama, jumlah unduhan gabungan aplikasi miliki ByteDance di App Store dan Play Store ini hanya kalah tipis dari Instagram, sekitar lebih dari 170 juta unduhan.

Dari laporan Sensor Tower, aplikasi yang paling banyak diunduh setelah Instagram dan TikTok pada periode paruh keempat 2021 ini, secara berturut-turut adalah Facebook, WhatsApp, Telegram, Snapchat, Messenger, Shopee, Meesho, Spotify, CapCut, dan Zoom.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.