Kompas.com - 14/01/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Beberapa keperluan administrasi, biasanya membutuhkan foto dengan latar belakang atau background tertentu. Misalnya, mewajibkan foto dengan latar belakang warna merah, biru, atau putih.

Tidak cuma itu, beberapa orang juga ingin mengedit background foto untuk tujuan lain. Misalnya untuk mempercantik hasil foto.

Kini, untuk menyunting background foto, tidak perlu lagi menggunakan software edit foto yang cukup rumit. Ada beberapa aplikasi edit background foto yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan gratis.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

Berikut ini KompasTekno rangkum empat aplikasi edit background foto di ponsel yang dapat Anda unduh dan instal di HP Android maupun iPhone dengan gratis.

1. PhotoLayers

Aplikasi PhotoLayersPhotoLayers Aplikasi PhotoLayers

Aplikasi edit background foto yang pertama adalah PhotoLayers. Aplikasi PhotoLayers memiliki fitur-fitur yang akan membantu Anda untuk mengganti background seperti photomontage, aneka filter, cut out, dan layer editing.

Aplikasi ini memiliki rating 4,9 di App Store dan 4,6 di Play Store. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store.

PhotoLayers dikembangkan oleh developer handyCloset Inc dan memiliki ukuran aplikasi 14,8 MB di iPhone dan 4.5 MB di ponsel Android. Aplikasi ini bahkan dapat mengganti background 11 foto sekaligus.

Baca juga: 8 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android dan iOS

2. Background Eraser

Aplikasi Background EraserBackground Eraser Aplikasi Background Eraser

Background Eraser merupakan aplikasi edit background foto yang juga dikembangkan oleh handyCloset Inc. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghapus background foto dengan mudah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.