Daftar Artis dan Tokoh Indonesia yang Ikut Tren NFT

Kompas.com - 14/01/2022, 19:43 WIB
Non-Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang bersifat satu-satunya dan tidak dapat dipindahtangankan. Apa itu NFT berbeda dengan mata uang kripto, freepik.comNon-Fungible Token atau NFT adalah aset digital yang bersifat satu-satunya dan tidak dapat dipindahtangankan. Apa itu NFT berbeda dengan mata uang kripto,

KOMPAS.com - Aset digital yang bisa diperjualbelikan dan dilacak kepemilikannya melalui teknologi blockchain, alias non-fungible token (NFT) belakangan tengah naik daun.

Bahkan, istilah NFT semakin melejit di Indonesia setelah seorang pemuda bernama Ghozali menjadikan tiap foto selfie yang ia ambil setiap hari sejak 2017 hingga 2021 lalu dijual menjadi aset NFT.

Selain Ghozali, beberapa pesohor Tanah Air juga tampaknya mulai menyelami tren NFT dengan menjual berbagai karya atau hal lainnya secara digital.

Baca juga: Tips Menjual NFT agar Cuan Seperti Ghozali Everyday

Nah, kali ini KompasTekno ingin memaparkan sejumlah artis lokal Indonesia yang terjun ke dunia NFT. Siapa saja?

Simak daftarnya berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber, Jumat (14/1/2022).

1. Luna Maya

Luna Maya Tampil di New York Fashion Week 2022. Luna Maya bicara soal kedekatannya dengan pria. Luna Maya Tampil di New York Fashion Week 2022. Luna Maya bicara soal kedekatannya dengan pria.

Pada Juni 2021 lalu, aktris Luna Maya digandeng kreator NFT asal Jepang, Tokau untuk meluncurkan karya digital dalam jumlah terbatas, yaitu 10 item.

Aset NFT tersebut lantas dijual melalui salah satu platform NFT populer, Bakery Swap. Selain di sana, aset NFT Luna Maya juga dijual di platform NFT lainnya seperti Binance.

Di Binance, karya NFT buatan Tokau berjudul "Luna Maya 'Queen of the Moon'" dijual dengan harga mulai dari 5 Binance Coin (BNB) atau sekitar Rp 34 juta.

2. Syahrini

Penyanyi Syahrini berpose dalam akun Instagram-nya.Instagram/Syahrini Penyanyi Syahrini berpose dalam akun Instagram-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.