5 Aplikasi untuk Melacak Nomor Telepon yang Tidak Dikenal

Kompas.com - Diperbarui 18/02/2022, 12:47 WIB

KOMPAS.com - Pengguna ponsel Android maupun iPhone kini dapat melacak nomor telepon yang tidak dikenal, atau tidak disimpan dalam Contacts, menggunakan aplikasi pelacak nomor telepon.

Ada beberapa aplikasi pelacak nomor telepon yang tidak dikenal, yang dapat di-download di platform Android maupun iOS/iPhone.

Tak hanya lebih cepat mengetahui pemilik nomor telepon yang tidak dikenal atau yang belum tersimpan di ponsel, aplikasi-aplikasi tersebut juga dapat mendeteksi nomor lain yang terindikasi sebagai penipuan atau spam.

Baca juga: Begini Cara Aplikasi Pinjol Tahu Nomor Telepon Teman Si Peminjam Uang?

Berikut ini lima aplikasi pelacak nomor telepon tidak dikenal di Android dan iOS.

Truecaller

Aplikasi TruecallerTruecaller Aplikasi Truecaller

Truecaller memiliki pengguna aktif yang telah mencapai 200 juta. Aplikasi ini mendeteksi nomor tidak dikenal yang masuk ke ponsel pengguna.

Jika terdapat nomor yang menghubungi teridentifikasi sebagai nomor spam, Truecaller akan menampilkan nuansa merah jika mengindikasikan nomor tersebut berbahaya.

Truecaller juga mencari tahu siapa pemilik nomor yang akan diidentifikasi dari database Truecaller. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis maupun berbayar.

Baca juga: Data Nomor HP Dijual Rp 7.000 di Situs Gelap, Foto Selfie Pakai KTP Lebih Mahal

Pengguna yang berlangganan aplikasi berbayar akan mendapatkan lebih banyak fitur.

Fitur tersebut antara lain termasuk tidak ada iklan, dapat melihat siapa saja yang mengintip akun, lencana premium, perekaman panggila, dan mode incogniyo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.