Kompas.com - 18/01/2022, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Memasuki tahun baru 2022 ini, Samsung semakin santer dikabarkan bakal memperkenalkan tiga ponsel flagship Galaxy S22 series pada 8 Februari 2022 mendatang.

Pada tanggal yang sama, Samsung juga diyakini bakal meluncurkan tiga model tablet terbaru dari lini Galaxy Tab S8, yaitu Galaxy Tab S8, S8 Plus, dan S8 Ultra.

Samsung juga tampaknya bakal segera memboyong trio Galaxy Tab S8 itu ke Indonesia dalam waktu dekat. Indikasinya, tablet penerus Galaxy Tab S7 itu sudah mengantongi sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A8 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Di laman TKDN, terdapat sertifikasi bernomor 55/SJ-IND.8/TKDN/1/2022 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia tanggal 13 Januari 2022.

Dalam sertifikasi tersebut tercantum tiga perangkat Samsung dengan keterangan jenis produk "komputer tablet". Di kolom merek dan tipe, ketiga tablet yang namanya belum diketahui pasti itu memiliki nomor model "SM-X906B", "SM-X806B", dan "SM-X706B".

Masing-masing tablet tersebut secara berurutan memiliki nilai TKDN mencapai 33,40 persen, 36,20 persen, dan 36,20 persen.

Tiga perangkat yang diyakini merupakan tiga model tabet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 muncul di laman sertifikasi TKDN Kemenperin.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Tiga perangkat yang diyakini merupakan tiga model tabet terbaru Samsung Galaxy Tab S8 muncul di laman sertifikasi TKDN Kemenperin.
Berdasarkan penelusuran KompasTekno, model SM-X706B merujuk pada tablet Galaxy Tab S8. Belum diketahui nama perangkat untuk model SM-X806B dan SM-X906B.

Baca juga: Samsung Luncurkan Tablet Galaxy Tab A8, Ini Spesifikasinya

Namun kedua perangkat tersebut bisa jadi merupakan dua model lain dari seri Galaxy Tab S8, yaitu versi Tab S8 Plus dan S8 Ultra.

Bila benar trio Samsung Galaxy Tab S8 telah lolos TKDN, maka tablet ini bakal segera masuk Indonesia. Mengingat TKDN menjadi salah satu syarat bagi perangkat elektronik untuk dapat dipasarkan di Indonesia.

Menurut bocoran sebelumnya, trio Samsung Galaxy Tab S8 bakal dijual dengan harga yang beragam. Model Galaxy Tab S8 "reguler" konon bakal dijual dengan harga mencapai 850 dolar AS (sekitar Rp 12,1 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.