Ramai di Twitter, Apa Itu Situs "Penghasil Uang" Swagbuckssn?

Kompas.com - 18/01/2022, 21:30 WIB

KOMPAS.com - Sebuah situs dengan alamat swagbuckssn.xyz tengah ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya Twitter.

Situs swagbuckssn.xyz menjanjikan pengguna bisa mendapat sejumlah uang hanya dengan menonton video dan mengisi sejumlah survei.

Situs ini tampak menarik karena menjanjikan uang dalam waktu yang singkat dan mudah. Namun, pengguna Twitter @Bryantanadi mengatakan bahwa situs swagbuckssn.xyz adalah scam yang bisa mengelabui para penggunanya.

Menurut akun pengguna Twitter tersebut, situs dengan domain "xyz" biasanya adalah situs berisi fraud atau scam.

Situs dengan alamat swagbuckssn.xyz ini tidak benar-benar memberikan uang seperti yang semula dijanjikan. Benarkah demikian?

Baca juga: 7 Cara Mudah Mengenali Situs Web Palsu agar Terhindar dari Scam

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, ada situs lain yang juga menggunakan nama Swagbucks.

Situs beralamatkan Swagbucks.com itu juga menawarkan reward kepada pengunjung yang melakukan hal tertentu, seperti mengisi survei dan sejenisnya.

Apa itu Swagbuckssn.xyz dan bedanya dengan Swagbucks.com?

Dikutip KompasTekno dari Make use of, Selasa (18/1/2022), situs Swagbucks yang beralamatkan di Swagbucks.com adalah situs yang sah beroperasi di Amerika Serikat. Swagbucks.com menempati peringkat 320 di antara semua situs web yang berasal dari AS.

Sejumlah pengguna di situs Swagbucks.com juga mendapatkan hadiah dengan menyelesaikan tugas secara online. Situs Swagbucks.com terlihat profesional karena mencantumkan kebijakan privasi dan perlindungan pengguna dan Swagbucks.com juga disebut mematuhi kebijakan perpajakan AS.

Namun, hanya pengguna dari wilayah tertentu yang bisa mendapatkan penghasilan dari Swagbucks.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.