Oppo Reno6 Lite Meluncur, Kembaran A95 RAM Beda Tipis

Kompas.com - 19/01/2022, 08:03 WIB

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Oppo, meluncurkan ponsel Oppo Reno6 Lite di Meksiko baru-baru ini.

Embel-embel "Lite" pada Oppo Reno6 yang dirilis di Meksiko itu menandakan ponsel ini membawa spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan ponsel Reno6 series lainnya.

Oppo sendiri sudah lebih dulu meluncurkan Reno6, Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, atau Reno6 Pro Plus 5G pada 2021 lalu.

Contoh spesifikasi yang "disunat" di Oppo Reno6 Lite adalah chipset dan kamera. Oppo Reno6 Lite menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan kamera utama dengan 48 MP.

Padahal Reno6 series sebelumnya dibekali dengan chipset yang lebih canggih dan resolusi kamera utama yang lebih tinggi. Contohnya Oppo Reno6 "reguler" yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720 dan kamera 64 MP.

Baca juga: Peminat Oppo Find N Diklaim Lebih dari 1 Juta Orang, Oppo Kewalahan

Kembaran Oppo A95

Alih-alih mirip dengan ponsel Reno6 series lainnya, tampang dan spesifikasi ponsel Oppo Reno6 Lite di Meksiko ini justru lebih mirip seperti ponsel Oppo A95 yang meluncur di Indonesia pada November 2021 lalu.

Saat ditelusuri di situs resmi Oppo Meksiko, ponsel Reno6 Lite ini memiliki nomor model CPH2365. Berdasarkan situs resmi Oppo Indonesia, nomor model tersebut sama seperti milik Oppo A95 di Tanah Air.

Jadi, agaknya Oppo Reno6 Lite ini merupakan rebrand dari Oppo A95 versi Indonesia. Tak heran bila keduanya memiliki spesifikasi dan tampang yang sama.

Perbedaan paling mendasar adalah Oppo Reno6 Lite tidak dibekali fitur NFC dan memiliki RAM yang lebih kecil, yaitu 6 GB. Sementara Oppo A95 di Indonesia dibekali dengan RAM 8 GB.

Oppo Reno6 Lite versi Meksiko merupakan Oppo A5 versi Indonesia.Situs Oppo Meksiko dan Indonesia Oppo Reno6 Lite versi Meksiko merupakan Oppo A5 versi Indonesia.
Sama seperti Oppo A95, Oppo Reno6 Lite mengusung panel AMOLED berukuraan 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.