Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Luncurkan Laptop Tipis INBook X2, Harga Mulai Rp 5 Juta

Kompas.com - 19/01/2022, 12:02 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan laptop generasi baru perusahaan, yakni INBook X2. Laptop ini merupakan suksesor INBook X1 yang diluncurkan Infinix pada Oktober tahun lalu.

INBook X2 dirancang sebagai laptop yang ramping, bobotnya saja hanya 1,24 kg dan tebalnya 14,8 mm. Fitur utama yang ditawarkan selain ramping, adalah prosesor Intel gen-10, dan webcam dengan dual-LED.

Layarnya berjenis IPS dengan bentang 14 inci yang menawarkan resolusi FUll HD, kecerahan 300 nits, rasio aspek 16:9, color gamut 100 persen sRGB serta sudut pandang 178 derajat.

Baca juga: Infinix Smart 5 Pro Meluncur, Ponsel Android Go Baterai 6.000 mAh

Dapur pacunya ditenagai oleh CPU Intel gen-10 dalam tiga versi yaitu Core i3-1005G1, Core i5-1035G1, dan Core i7-1065G7.

Prosesornya dipasangkan dengan dua pilihan RAM, mencakup RAM 8GB/16GB dan 256GB/512GB serta didukung penyimpanan berjenis SSD M.2 NVMe PCIe 3.0.

INBook X2 juga dilengkapi dengan sistem pendingin ICE Storm 1.0 untuk menjaga suhu laptop tetap stabil. Laptop ini akan berjalan dengan sistem operasi Windows 11 Home.

Touchpad-nya diklaim intuitif, sementara keyboard-nya dibekali fitur backlit di mana setiap tuts keyboard dihiasi cahaya LED.

Tak hanya untuk keyboard-nya, lampu LED juga disertakan Infinix di bagian webcam laptop yang memiliki resolusi HD, jumlahnya ada dua LED yang berguna untuk kegiatan video call/miting virtual.

Untuk mengakomodir output audio, INBook X2 dilengkapi dengan dua speaker yang mendukung DTS Audio. Ada pula jack audio 3,5 mm yang memungkinkan pengguna menghubungkan headphone maupun headphone berkabel.

Baca juga: Pasar PC Global Kuartal-IV 2021 Naik Tipis, Ini 5 Besar Vendor Laptop

Daya tahan laptop ini mengandalkan baterai 50 Wh yang dapat diisi ulang menggunakan charger bawaannya dengan output 45 W.

Infinix mengeklaim baterai tersebut mampu menawarkan daya tahan 11 jam untuk aktivitas browsing, dan 9 jam saat memutar video.

Soal konektivitasnya, INBook X2 mendukung Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, dua port USB-C dimana salah satunya mendukung pengisian daya dan DisplayPort, dua port USB 3.0, port HDMI 1.4, dan slot SD card.

INBook X2 diluncurkan untuk pasar Asia Tenggara. Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (19/1/2022), laptop ini untuk tahap pertama akan hadir di Indonesia, Thailand dan Mesir.

Harga INBook X2 bervariasi menyesuaikan konfigurasinya. Berikut rinciannya:

- Harga INBook X2 dengan Core i3 399 dolar AS (Rp 5,7 juta)
- Harga INBook X2 dengan Core i5 549 dolar AS (Rp 7,8 juta)
- Harga INBook X2 dengan Core i7 649 dolar AS (Rp 9,3 juta)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com