Moonton Rilis Koleksi NFT Karakter "Mobile Legends"

Kompas.com - 19/01/2022, 13:03 WIB

KOMPAS.com - Tren NFT (non-fungible token) semakin marak di industri gaming. Seakan tidak mau ketinggalan, studio game Moonton ikut merilis koleksi NFT perdananya yang berjudul The Aspirants Mystery Box.

Koleksi NFT ini mencakup sejumlah karya seni dari game multiplayer online battle arena (MOBA) populer, Mobile Legends:Bang Bang.

The Aspirants menawarkan 12 Mystery Box dari empat kelas berbeda, masing-masing memuat digital figurine dan animasi eksklusif dari karakter di game Mobile Legends.

Yang menarik, NFT yang ditawarkan Moonton hadir dalam sistem gacha. Artinya, setiap Mystery Box yang dibeli akan memuat koleksi NFT yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Cepat Hitung Angka Kemenangan (WR) di Mobile Legends

Moonton turut membagikan daftar rate-up pada setiap NFT yang bisa didapatkan melalui Mystery Box. Daftar ini diurutkan berdasarkan tingkat rarity setiap NFT, yakni mulai dari Normal (N), Rare (R), Super Rare (SR), hingga Super Super Rare (SSR).

Secara keseluruhan, calon pembeli memiliki kesempatan sekitar 48 persen untuk mendapatkan NFT dengan rarity Normal (12.000 unit), Rare 36 persen (9.000 unit), SR 14,8 persen (3.700 unit), serta SSR 1,2 persen (300 unit).

Tabel peluang besarnya kemungkinan NFT yang bisa didapatkan melalui The Aspirants Mystery Box.Moonton Tabel peluang besarnya kemungkinan NFT yang bisa didapatkan melalui The Aspirants Mystery Box.

Apabila beruntung, pembeli bisa mendapatkan NFT tingkat SSR yang mencakup skin eksklusif bertemakan anime untuk karakter Layla dan Fanny.

Baca juga: Mengapa Harga NFT Mahal, Faktor Apa yang Menentukan?

Mystery Box juga bisa memberikan hadiah lain seperti NFT skin karakter Mobile Legends hingga sejumlah nominal dalam bentuk BUSD.

Koleksi NFT The Aspirants Mystery Box akan mulai dilelang di marketplace NFT Binance pada 19 Januari 2022 mulai pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada situs Binance, Rabu (19/1/2022), harga terendah yang ditawarkan koleksi NFT The Aspirants dimulai dari 25 BUSD atau sebesar 25 dolar AS (sekitar Rp 359.000).

Setidaknya terdapat 25.000 Mystery Box yang telah disiapkan. Meski demikian, Moonton membatasi jumlah pembelian paling banya 100 Mystry Box untuk setiap pembeli.

Apabila tertarik untuk membeli koleksi NFT perdana dari Moonton, silakan mengunjungi sesi lelang yang digelar Konami melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.