Inikah Tanda Game PS3 Bisa Dimainkan di PS5?

Kompas.com - 20/01/2022, 11:02 WIB

KOMPAS.com - Sejumlah pemilik konsol PlayStation 5 (PS5) dihebohkan dengan kemunculan game Dead or Alive 5 di laman PlayStation Store khusus untuk konsel PS5.

Pasalnya, Dead or Alive 5 adalah game yang dirilis untuk konsol PS3. Game besutan Team Ninja ini sebelumnya memang sudah hadir di laman toko digital PS5.

Namun alih-alih tersambung ke layanan PlayStation Now, sejumlah pengguna mengaku dapat melihat nominal harga Dead or Alive 5 yang dijual dengan banderol 7,99 pound sterling atau sekitar Rp 156.000. Lantas, apakah ini tanda game PS3 juga bakal bisa dimainkan di PS5?

Kabar munculnya game PS3 di halaman toko online PS5 ini pertama kali diumumkan oleh akun Twitter @JordanMiddler.

Baca juga: Ini Daftar Game PS5 yang Akan Dirilis Tahun 2022, Ada God of War dan Horizon Forbidden West

Middler mengaku menemukan kejanggalan saat sedang mencari kata kunci "Dead or Alive" di kolom pencarian toko game yang diakses melalui PS5.

"Tak ingin bikin panik, tapi game PS3 seharusnya tidak memiliki harga ketika dilihat melalui PS5," tulis Middler.

https://twitter.com/JordanMiddler/status/1482541112204083202

Tidak hanya Dead or Alive 5, beberapa pengguna lain turut melihat keterangan harga yang tertera pada sejumlah judul game PS3 di toko online PS5, seperti Bejeweled, seri game Prince of Persia, The Forgotten Sands, hingga The Two Thrones.

Meski deretan game PS3 tersebut juga bisa dimasukkan ke dalam daftar wishlist, namun pengguna PS5 mengaku tidak dapat melakukan transaksi pembelian untuk game tersebut.

PS5 dukung PS3?

Fenomena ini sontak menimbulkan dugaan baru yang menyebutkan bahwa PS5 akan mampu mendukung deretan game dari era konsol PS3.

Dugaan tersebut mungkin terdengar masuk akal, mengingat PS5 sudah dilengkapi dengan kemampuan backward compatibility, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat memainkan game dari seri konsol sebelumnya.

Baca juga: PS5 Bisa Mainkan Game PS4, Kecuali 10 Judul Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.