Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S22 Dipastikan Meluncur Februari

Kompas.com - 21/01/2022, 10:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran ponsel flagship penerus Galaxy S21 series, yang diyakini kuat bernama Samsung Galaxy S22 series.

President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar acara bertajuk "Samsung Galaxy Unpacked: Break the Rules of What’s Possible" pada Februari 2022.

Meski tak disebutkan secara spesifik, panggung "Galaxy Unpacked" kali ini sengaja disiapkan untuk meluncurkan lini Galaxy S series terbaru.

Baca juga: Trio Samsung Galaxy S22 Meluncur 8 Februari 2022?

"Di Unpacked pada Februari 2022, kami akan memperkenalkan kepada Anda, perangkat seri S yang paling menarik, yang pernah kami buat," kata TM Roh dalam sebuah posting di blog resmi Samsung Newsroom.

TM Roh sesumbar menyebut ponsel Galaxy S generasi terbaru ini sebagai sebagai "perangkat terbaik" karena kemampuan yang dibawanya.

Misalnya, ia mengatakan bahwa ponsel penerus Galaxy S21 series ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan merekam video yang paling terang yang pernah dicoba oleh pengguna.

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22?

Lalu, ia juga mengeklaim ponsel Galaxy S generasi terbaru ini memiliki kekuatan, kecepatan, dan tools yang tidak ada di ponsel lainnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Samsung Newsroom, Jumat (21/1/2022).

"Generasi Galaxy S berikutnya telah hadir, menyatukan pengalaman terbaik Samsung Galaxy kami ke dalam satu perangkat terbaik. Bersiaplah untuk pengalaman "Ultra" terbaik," kata TM Roh.

Kapan Samsung Galaxy S22 diluncurkan?

Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 UltraLet'sGoDigital Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra
Sayangnya, dalam posting blog itu, TM Roh belum mengungkap tanggal pasti kapan acara Samsung "Galaxy Unpacked" pada Februari 2022 itu bakal digelar.

Namun menurut rumor yang beredar hingga saat ini, Samsung disinyalir bakal menggelar acara Samsung Galaxy Unpacked pada 8 atau 9 Februari 2022.

Rumor lain menyebut, acara "Galaxy Unpacked" juga bisa saja disiarkan pada 11 Februari 2022, sebagaimana dihimpun dari DigitalTrends.

Pun, dalam postingan tersebut, TM Roh tidak menyebutkan secara spesifik terkait perangkat apa saja yang bakal diumumkan pada gelaran Samsung Galaxy Unpacked 2022. Ia hanya menyebutkan perangkat "Generasi Galaxy S selanjutnya".

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S22, Lebih Mahal dari Galaxy S21

Mengacu pada rumor yang telah berkembang sejak tahun lalu, panggung Galaxy Unpacked diyakini kuat disiapkan Samsung untuk mengumumkan tiga model Galaxy S22 series, yakni Galaxy S22 reguler, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Selain untuk Galaxy S22 series, panggung Samsung Galaxy Unpacked 2022 kali ini konon juga disiapkan untuk memperkenalkan Samsung Galaxy Tab S8.

Samsung dirumorkan menyiapkan tiga model Galaxy Tab S8, yaitu Galaxy Tab S8, S8 Plus, dan S8 Ultra.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Trio Samsung Galaxy Tab S8 Bocor di Internet

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com