Pesan Tersembunyi Muncul di Google Hari Ini ketika Ketik "Wordle"

Kompas.com - 24/01/2022, 08:43 WIB

KOMPAS.com - "Wordle" menjadi game tebak kata bahasa Inggris yang tengah digandrungi netizen, karena permainannya yang sederhana namun menantang otak.

Tak sedikit netizen yang membagikan kesan, keluh kesah, hingga keberhasilannya saat memainkan Wordle ke internet, seperti Twitter, misalnya.

Tak hanya netizen, raksasa internet Google juga terobsesi dengan game tebak kata berbasis situs web yang dikembangkan oleh mantan pegawai Reddit, Josh Wardle ini.

Pasalnya, Google baru-baru ini diketahui telah menambahkan "Wordle" sebagai easter egg baru di mesin pencariannya.

Baca juga: Tips Main Wordle, Game Tebak Kata yang Ramai di Twitter

Easter egg sendiri merujuk pada fitur atau pesan tersembunyi yang disertakan dan disembunyikan oleh Google di mesin pencarian bikinannya, Google Search.

Pengguna bisa melihat easter Egg "Wordle" saat mengetik kata "Wordle" di OmniBox (kolom address bar di Google). Apa yang bakal terjadi bila mengetik "Wordle" di Google?

Pengguna bakal melihat logo Google yang biasanya berwarna-warni berubah menjadi sebuah animasi tebak kata dengan referensi game Wordle.

Bedanya, easter egg Google menggunakan format satu kata yang terdiri dari 6 huruf. Sementara Wordle sendiri mengharuskan pemain menebak satu kata bahasa Inggris yang seluruhnya hanya terdiri dari 5 huruf.

Ketika kata "Wordle" di ketik di OmniBox, pengguna akan melihat kata "column" yang tertulis di dalam enam kotak. Bagaikan percobaan pertama di game Wordle, kata "column" menghasilkan warna kotak hijau pada huruf "O", kuning pada huruf "L", serta abu-abu pada sisa hurufnya.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di Google Search

Seperti petunjuk kotak di permainan Wordle, kotak berwarna hijau pada huruf "O" berarti huruf yang dimasukkan ada pada kata dan berada di tempat yang benar.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.