Kompas.com - 24/01/2022, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Pada 2020 lalu, Instagram meluncurkan fitur Instagram Guide atau IG Guide.

IG Guide adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi yang direkomendasikan kepada pengikut atau followers di Instagram.

Penasaran dengan apa itu IG Guide?

Apa itu IG Guide?

IG Guide adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna membuat konten berisi hasil kurasi apapun. Misalnya, rekomendasi makanan enak di Jakarta, atau rekomendasi tempat liburan, restoran, hingga produk tertentu.

IG Guide juga bisa digunakan untuk membuat konten berisi review dari pengalaman pengguna pada sebuah objek, seperti lokasi, produk, dan sebagainya. Review tersebut nantinya dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi ke pengguna lain.

IG Guide yang diluncurkan pada 18 Mei 2020 awalnya khusus digunakan untuk memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan bidang kesehatan.

Baca juga: Instagram Berbayar Resmi Diuji Coba di AS

Fitur ini sengaja diluncurkan perusahaan agar para pengguna bisa mudah mendapatkan atau membuat informasi yang andal untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kala itu, pengguna Instagram juga disarankan untuk melihat IG Guide dari kreator konten atau pembuat konten dengan kredibilitas dan reputasi yang baik, seperti dokter atau ahli kesehatan lainnya.

Pengguna bisa mendapatkan informasi untuk mengatasi masalah seputar pandemi Covid-19 seperti tips menjaga kesehatan fisik hingga mental dari pembuat konten yang kredibel.

Namun, IG Guide kini tidak hanya memuat konten untuk kesehatan. Semua pengguna pun bisa mengakses fitur ini dan membuat konten "rekomendasi".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.