Beda Tablet Samsung Galaxy Tab A8 dan Galaxy Tab A7 di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2022, 13:34 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A8 ke pasar Indonesia. Tablet ini diposisikan sebagai penerus dari Samsung Galaxy Tab A7 yang telah menyambangi pasar Tanah Air pada Oktober 2020.

Hadir sebagai generasi terbaru dari jajaran Samsung Galaxy Tab A, tidak heran jika Samsung Galaxy Tab A8 dilengkapi dengan beragam peningkatan fitur.

Tidak sebatas pada aspek spesifikasi saja, peningkatan ini juga dapat dijumpai pada sektor desain dan pilihan warna yang kini lebih beragam.

Lantas, apa saja perbedaan antara Samsung Galaxy Tab A8 dan Samsung Galaxy Tab A7 di Indonesia?

Baca juga: Fitur Galaxy Tab A8 yang Dijual Mulai Rp 3 Juta di Indonesia

Varian LTE dan WiFi Only

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dalam dua varian, yakni WiFi Only dan LTE. Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi Only hanya mengandalkan WiFi untuk terhubung dengan internet.

Sedangkan, Samsung Galaxy Tab A8 versi LTE dibekali dengan slot kartu SIM, sehingga bisa digunakan untuk menelepon, dan terhubung dengan internet melalui koneksi seluler, sehingga tidak harus mengandalkan WiFi.

Dibandingkan dengan Galaxy Tab A7, perangkat sebelumnya itu hadir dalam satu varian model saja, yakni varian SIM card atau LTE.

Desain dan layar

Samsung Galaxy Tab A8.Samsung Samsung Galaxy Tab A8.

Dari segi desain, Samsung telah mengubah konsep tata letak logo Samsung yang disertakan pada punggung perangkat.

Logo Samsung yang sebelumnya diletakkan di bagian tengah belakang tablet, kini digeser ke sisi kiri bawah perangkat, bersebrangan dengan modul kamera belakang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.