Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V23 5G Resmi di Indonesia, Berkamera Selfie Ganda 50MP Harga Rp 5,99 Juta

Kompas.com - 25/01/2022, 13:34 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Vivo V23 5G, ke Indonesia dalam sebuah acara peluncuran online yang digelar Selasa (25/1/2022).

Vivo V23 5G di Indonesia dengan membawa sejumlah keunggulan dan fitur baru. Dua fitur yang paling menarik dari Vivo V23 5G adalah desain dan kamera.

Dari sisi desain, Vivo V23 5G tampil beda dibanding ponsel kebanyakan. Pasalnya, bodi ponsel tersebut mengadopsi teknologi "UV Color-changing", memungkinkan bagian belakang ponsel berubah warna ketika terkena sinar matahari atau cahaya ultraviolet (UV).

Selain itu, cangkang ponsel juga dilapisi dengan "Fluorite AG Glass" yang diklaim mampu membuat punggung ponsel terbebas dari bekas sidik jari.

Di samping desain, kamera juga menjadi nilai jual utama ponsel terbaru dari Vivo ini.

Vivo V23 5G dibekali dengan dual front camera, 50 MP AF Front Camera (f/2.0) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28), lengkap dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan.

Vivo mengeklaim kamera yang dimuat dalam notch atau "poni" ini merupakan dual front camera dengan resolusi tertinggi di Indonesia.

Kedua kamera tersebut juga diklaim bisa menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan terang meski diambil dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Vivo V23 dan V23 Pro Meluncur, Ponsel yang Bisa Berubah Warna

Vivo V23 5G dibekali dengan dua kamera selfie ganda yang masing-masing beresolusi 50 MP dan 8 MP.                Vivo Vivo V23 5G dibekali dengan dua kamera selfie ganda yang masing-masing beresolusi 50 MP dan 8 MP.
Fitur-fitur pendukung untuk kamera depan sendiri ada banyak, mencakup Dual-Tone Spotlight, AI Extreme Night Portrait, Party Portrait, Flash Portrait, Multi-Style Portrait, Double Exposure, 4K Selfie Video, hingga Dual-View Video.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan Vivo V23 5G dibawa ke Indonesia untuk mendukung keseharian pengguna yang menginginkan ponsel dengan desain ciamik yang memiliki berbagai fitur kekinian.

"Mulai dari desain elegan yang mampu berubah warna, kamera depan terbaik dikelasnya untuk mengabadikan setiap momen, hingga dukungan performa terbaik untuk kegiatan multitasking pengguna lebih maksimal," tutur Edy, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Selasa.

Baca juga: Ini Dia, Hasil Jepretan Kamera Vivo V23 5G

Selain kamera depan, kamera belakang Vivo V23 5G juga disebut tak kalah mumpuni lantaran dibekali dengan tiga buah kamera, masing-masing terdiri dari 64 MP AF Night Camera (f/1.8), 8 MP Super-Wide Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Kamera belakang ini juga memiliki fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto wajah dengan efek bokeh yang elegan.

Spesifikasi Vivo V23 5G

Vivo V23 5G dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz untuk memberikan pengalaman menikmati konten yang maksimal.

Beralih ke sektor hardware, Vivo V23 5G ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 920 yang mendukung fitur Dual on 5G dan konektivitas Wi-Fi yang diklaim lebih cepat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com