Melihat Kemampuan Kamera Selfie Ganda di Vivo V23 5G

Kompas.com - 25/01/2022, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Vivo baru saja mengumumkan resmi meluncurkan Vivo V23 5G sebagai jajaran ponsel terbaru yang hadir di Indonesia. Salah satu nilai jual yang ditawarkan pada perangkat ini terletak dari sektor fotografi, terutama kamera depan.

Vivo V23 5G didukung dual front camera alias kamera depan ganda yang terdiri dari 50 MP AF Front Camera (f/2.0, Eye Autofocus Dual Selfie) dan 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.28), lengkap dengan dua lampu LED Flash di bagian layar depan.

Senior Product Manager Vivo Indonesia, Yoga Samiaji menjelaskan dual front camera Vivo V23 5G turut mendukung sensor JNV dan teknologi Isocell 3.0 yang diklaim mampu menangkap detail gambar secara halus dan akurat.

"Hasilnya, kualitas gambar jauh lebih baik dengan resolusi lebih tinggi, minim noise, detail yang lebih halus dan warna yang otentik," klaim Yoga dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Vivo V23 5G Resmi di Indonesia, Berkamera Selfie Ganda 50MP Harga Rp 5,99 Juta

Sensor kamera selfie pada ponsel ini juga disertai dengan Autofocus (AF) yang mendukung Double Super PDAF dan AI Eye Autofocus.

"Fitur-fitur ini membantu Anda mengambil hasil portrait pada kamera depan yang jelas, baik dari jarak dekat ataupun jauh," lanjut Yoga.

Yoga turut menjelaskan bahwa kamera selfie Vivo V23 5G turut didukung Algoritma AI HD Portrait yang diklaim mampu menampilkan detail gambar yang lebih tajam dan tekstur kulit yang lebih baik.

Dalam rangka mendukung kegiatan fotografi, Vivo turut menyertai perangkat ini dengan sejumlah fitur-fitur pendukung, seperti Natural Portrait yang mampu menampilkan foto selfie dengan lebih jernih dan alami.

Lalu ada Super Wide-Angle Night Portrait yang memanfatkan lensa wide-angle untuk menangkap gambar dengan jernih, baik dalam kondisi minim cahaya.

Dengan bantuan AI Extreme Night Mode, dual front camera Vivo V23 5G disebut dapat menangkap kontras yang cukup baik pada cahaya yang sangat redup.

Baca juga: Vivo V23 5G Meluncur di Indonesia 25 Januari, Ini Bocoran Spesifikasinya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.