Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Unboxing dan Hands-on Vivo V23 5G Indonesia

Kompas.com - 25/01/2022, 19:31 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo baru saja meresmikan ponsel teranyarnya di Indonesia. Punggung perangkat bernama V23 5G tersebut dilapis dengan bahan khusus bernama Fluorite AG Glass sehingga bisa berubah-ubah warna apabila terkena sinar matahari.

Fluorite AG Glass bereaksi ketika terpapar gelombang ultraviolet (UV), yang antara lain terdapat di sinar matahari. V23 5G pun bisa berganti warna dari semula gold menjadi biru kehijauan.

Keunikan lainnya, Vivo V23 5G memiliki frame berbahan logam aluminium yang sengaja dirancang berbentuk rata (flat) sehingga terlihat berbeda dibanding ponsel lain pada umumnya.

Baca juga: Vivo V23 5G Resmi di Indonesia, Berkamera Selfie Ganda 50MP Harga Rp 5,99 Juta

Di samping memiliki desain fisik yang menarik, Vivo V23 5G juga dibekali fitur-fitur berguna seperti konektivitas 5G, kamera utama 64 MP, serta kamera selfie ganda, salah satunya beresolusi 50 MP.

Vivo V23 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12OIK YUSUF/ KOMPAS.com Vivo V23 5G menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka FunTouch OS 12

Ponsel ini pun dibekali baterai 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 44 watt, serta layar AMOLED 6,44 inci dengan refresh rate 90 Hz.

Ketika membuka kotak kemasan Vivo V23 5G versi Indonesia, KompasTekno menemukan bahwa Vivo ternyata menyertakan aksesori pendamping yang cukup lengkap, termasuk charger dan soft case transparan.

Baca juga: Melihat Kemampuan Kamera Selfie Ganda di Vivo V23 5G

Pinggiran frame yang rata dan punggung yang bisa berubah warna memberikan kesan pertama yang kuat, sekaligus menjadi pembeda Vivo V23 5G dari produk-produk sejenisnya.

Seperti apa penampilan ponsel anyar yang dibanderol Rp 5.999.000 ini? Simak sosok V23 5G selengkapnya dalam video unboxing dan hands-on KompasTekno di tautan berikut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com